Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
Ini Dia 5 Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler
01.02.2016

Dunia fashion adalah dunia yang paling sulit dihindari oleh seluruh orang di dunia. Bahkan ketidakpuasan akan perkembangan fashion di lingkungan sekitar membuat sebagian besar orang beralih kiblat pada fashion luar negeri.

Bicara soal fashion luar negeri, berikut ini adalah akun Instagram para penjahit pakaian pria yang terkenal dan populer di seluruh dunia. Siapa saja sih?

  • Simon Crompton (@permanentstylelondon)

Seperti nama akunnya, Simon Crompton adalah seorang penjahit pakaian pria yang terletak di kota London, Inggris. Butik Permanent Style miliknya sudah diakui New York Times sebagai satu yang terbaik dari 10 akun penjahit pakaian pria di dunia.

Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
Permanent Style berbasis di London

Yang mengejutkan, Crompton sebenarnya adalah seorang jurnalis keuangan yang sampai sekarang masih aktif mengisi thread dan kolom keuangan di berbagai tabloid maupun blog. Ia juga menulis buku tentang  dunia menjahit yang digelutinya. Jika B’timers ingin membuat jaket jas canvass pribadi berkualitas tinggi, Simon Crompton bisa jadi penjahit pilihan yang tepat.

  • Dan Trepanier (@articlesofstyle)

Dan Trepanier adalah pemenang US Esquire’s Best-Dressed Real Man di Amerika pada tahun 2009 lalu. Ajaibnya, ia memenangkan penghargaan tersebut saat masih menjadi anak kuliahan!
Nah, hal ini membuktikan bahwa apapun bisa terjadi asal mau berusaha keras, bukan?

Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
Trepanier memenangkan penghargaan saat masih kuliah

Blog manswear miliknya, Articles of Style, yang semula hanya berisi artikel-artikel akhirnya berkembang menjadi toko online untuk berjual beli pakaian bikinannya. Untungnya, ia tidak menghilangkan bagian penting dari blognya seperti tips-tips dan fakta tentang pakaian pria. Ia juga menyediakan layanan tanya jawab dalam forum Ask Dan yang tentu berguna untuk pengunjungnya. Namanya sebagai penjahit berkualitas semakin melambung setelah bergabung di Instagram dengan akun @articlesofstyle.

  • The Armoury (@thearmouryhk)

Dari Eropa dan Amerika, kita beralih ke tanah Asia. Asia juga memiliki penjahit pakaian pria ternama yang berasal dari Hong Kong. Selain di Hong Kong, The Armoury juga membuka cabang di New York City, Amerika.

Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
Penjahit pria terkenal dari Hong Kong

Sebelumnya barang produksi The Armoury sangat sulit untuk ditemukan kecuali yang sudah terlabel dalam brand berkualitas besar seperti Ring Jacket dan Saint Crispins’s. Namun, sejak membuka akun Instagram, jaringan The Armoury semakin luas dan kian menjadi favorit para pria.

  • Hardy Amies (@hardyamieslndn)

Meski sudah meninggal 2003 silam, nama Hardy Amies masih melekat kuat di hati para pelanggan dan pengguna brand-nya. Outfit produksinya seperti T-shirt, pants dan lainnya masih diminati meski proses produksinya tidak lagi diawasi secara langsung oleh penjahit yang diberi gelar Sir oleh Kerajaan Inggris ini. Kenang-kenangannya yang paling melekat adalah buku ABC of Men’s Fashion yang ditulisnya pada 1964 dan meledak di zamannya.

Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
Hardy Amies menjadi brand besar untuk T-shirt dan lainnya
  • David Gandy (@davidgandy_official)

Selain sebagai model, nama David Gandy di dunia tailoring juga sudah tidak asing lagi di Inggris, bahkan dunia. Ia terkenal dengan kelihaiannya menjahit setelan jas yang menarik dan manly. Yups! Gandy membuat dua rompi berbeda yang super keren saat digabungkan menjadi satu. Jahitannya rapi dan halus. Tak heran jika akun Instagramnya dinobatkan sebagai akun penjahit pakaian pria terbaik dan terpopuler di dunia. Benar-benar tampan, muda dan berbakat!

Akun Instagram Penjahit Pakaian Pria Terpopuler | Breaktime
David Gandy bisa menjadi pilihan untuk membuat jas yang lebih manly

Nah, itu tadi 5 penjahit pakaian pria terkenal dan populer di seluruh dunia. Anda tertarik untuk membikin baju pribadi di salah satu butik mereka, Boys? (nap)

Share This Article