Ingin Sempurna from Head To Toe? Pemilihan Sepatu Kuncinya! | Breaktime
Ingin Sempurna Head To Toe? Pemilihan Sepatu Kuncinya!
31.03.2015

Tips Merawat Sepatu Head

Wanna know if a guy is well-dressed? Look down. Ya, meskipun letaknya di bawah, sepatu memiliki peranan yang penting dalam penampilan seseorang. Tidak hanya harus nyaman, sepatu pun harus selalu tampil bersih dan terawat saat dikenakan. Ini cara tepat perawatannya!

  • Semir sepatu Anda secara rutin, untuk sepatu yang jarang dikenakan sekalipun. Sebelum menyemir, bersihkan terlebih dahulu kotoran-kotoran yang menempel karena jika Anda langsung menyemirnya, kotoran bisa menyebar dan malah melekat di sepatu. Gunakan sikat atau kain lembut, atau pakai sabun khusus bahan kulit jika kotoran cukup banyak dan sulit dibersihkan.
  • Kesalahan penggunaan produk perawatan seringkali justru membuat sepatu cepat rusak, Jadi, pastikan Anda mengenali dengan benar material sepatu agar bisa memilih produk perawatan sepatu yang tepat. Jika Anda ragu, jangan sungkan untuk bertanya pada pramuniaga toko jenis pembersih apa yang tepat untuk material sepatu Anda.
  • Anda mungkin sedang menyukai salah satu koleksi sepatu Anda, namun jangan mengenakannya terus menerus selama tiga hari berturut-turut. Beri sepatu Anda waktu istirahat agar bentuknya selalu terjaga dengan baik dan bebas aroma tak sedap. Hindari juga mengenakan sepatu saat kaki Anda basah. Bersihkan dan keringkan terlebih dahulu kaki sebelum memakai sepatu.
  • Jika kehujanan, segera keringkan sepatu secepat yang Anda bisa. Membiarkan sepatu dalam keadaan basah yang terlalu lama akan membuatnya mengeluarkan aroma tak sedap dan menjadikannya tempat bersarang bakteri dan kuman. Untuk mengeringkannya, gunakan kain untuk bagian luar, dan kertas koran untuk bagian dalam. Sebaiknya hindari menggunakan hair dryer karena bisa merusak material sepatu.
  • Setelah selesai memakai sepatu, jangan langsung menyimpannya di dalam rak tertutup. Biarkan setidaknya selama satu hari di tempat terbuka agar bagian dalam sepatu mendapat udara dan kulit bisa ‘bernapas’.
  • Selalu simpan sepatu Anda di dalam kotaknya, di tempat yang kering. Ganjal sepatu dengan shoe tree dari kayu untuk mengurangi lekukan-lekukan pada sepatu dan masukkan silica gel dalam kotak sepatu untuk perlindungan maksimal. Agar selalu terhindar dari serangan jamur dan bakteri, sesekali keluarkan sepatu yang jarang Anda kenakan lalu angin-anginkan. 
 

Jadi, mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran yang mengatakan bahwa penampilan akan tetap keren meskipun loafers atau sneakers yang sedang Anda kenakan dalam keadaan kumal dan dekil. No, your boss and your partner won’t like that idea. Tidak harus selalu baru, namun jika B’timers tahu bagaimana perawatan yang benar, sepatu pun akan senantiasa terlihat ‘cantik’!

Ingin Sempurna from Head To Toe? Pemilihan Sepatu Kuncinya! | Breaktime
Pilih produk yang tepat agar sepatu Anda mendapatkan perawatan terbaik
Ingin Sempurna from Head To Toe? Pemilihan Sepatu Kuncinya! | Breaktime
Bersihkan dulu sepatu sebelum disemir
Ingin Sempurna from Head To Toe? Pemilihan Sepatu Kuncinya! | Breaktime
Sepatu yang bersih dan mengilap akan mendongkrak penampilan

Share This Article