Hiking Nyaman ala Jaket Unik Bentuk Sleeping Bag | Breaktime
Hiking Nyaman ala Jaket Unik Bentuk Sleeping Bag
09.10.2017

B’timers pria sejati pecinta petualangan alam bebas tentu sudah familiar dengan berbagai peralatan yang wajib dibawa seperti mendaki. Sebut saja pakaian berbahan ringan dan anti air, tas punggung berkapasitas ekstra, aneka perbekalan dan peralatan memasak, survival kit, hingga bivouac alias tenda darurat. Pernahkah Anda merasa kesulitan dalam mengepak barang sebelum mulai bertualang di alam liar, Guys? Saking banyaknya barang yang perlu dibawa, backpack Anda terasa penuh sesak bahkan mengkhawatirkan seakan perlengkapan yang Anda bawa masihlah tak mencukupi.

Kini B’timers tak perlu khawatir karena Active Engineering LLC, sebuah perusahaan berbasis Washington, Amerika Serikat baru saja menciptakan kreasi unik jaket bertajuk JakPak. Perusahaan itu menyebut JakPak sebagai jaket serbaguna dengan bahan waterproof serta desain all in one. Tak hanya melindungi tubuh Anda selagi mendaki maupun bertualang di alam, JakPak juga dapat digunakan sebagai tenda dan sleeping bag. JakPak memang didesain khusus sebagai jaket unik bentuk sleeping bag yang disertai dengan kelambu sehingga bisa berfungsi sebagai tenda portable. B’timers kini tak perlu lagi membebani diri Anda dengan membawa bivouac ke mana saja sebagai tenda darurat di segala tempat.

Selain berfungsi menahan serangan cuaca ekstrem, JakPak tentunya juga mengandalkan kenyamanan pengguna. Meski dapat digunakan dalam berbagai bentuk berbeda, JakPak tetap mengutamakan kemudahan dalam mengubah bentuk hingga jahitan khusus yang anti kebocoran embun. Diproduksi dengan 3 jenis warna yang sangat sesuai bagi aktivitas alam yakni hijau, hitam, dan abu-abu, bagian favorit dari jaket JakPak ini ialah bivouac dengan separuh panjang tenda aslinya. B’timers tak perlu khawatir tak tubuh Anda tak terlindung sempurna karena bagian yang menyerupai tenda berpadu sempurna dengan bagian jaket sehingga membentuk shelter yang melingkupi sekujur tubuh Anda. Saat tak digunakan, bivouac tersebut dapat dipat dan menyatu dengan bagian belakang JakPak dengan perekat berupa Velcro straps.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Oops, Ini Trend Fitness Paling Nggak Masuk Akal!

Jaket unik bentuk sleeping bag ini memiliki fitur berbahan terpal yang berfungsi khusus sebagai jaring nyamuk sehingga waktu istirahat dan aktivis lain yang Anda lakukan di alam liat tak akan terganggu oleh gigitan nyamuk maupun serangga lainnya. Fitur tersebut dapat dilipat ke dalam exterior pouch yang memanjang dari bagian punggung hingga pinggang serta direkatkan dengan Velcro flap. Untuk memudahkan backpacking serta gerak tubuh Anda di alam bebas, fitur anti nyamuk tersebut juga bisa dilepas dari bagian utama jaket. 

Hiking Nyaman ala Jaket Unik Bentuk Sleeping Bag | Breaktime
Begini cara pakai JakPak sebagai jaket maupun sleeping bag

Raincoat unik ini juga dikombinasikan dengan suspension system sehingga dapat Anda kenakan dengan nyaman. Sistem tersebut terdiri dari suspender straps selebar 1,5 inchi yang terhubung dengan bagian interior JakPak di dekat bahu. Clasps di bagian ujung suspender berfungsi untuk menghubungkan dengan tali pinggang. Anda juga bisa dengan mudah mengatur fitur yang satu ini dengan cara mengencangkan maupun melonggarkannya gespernya lho, Guys!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pancarkan Pesona Usia Muda Dengan Cara Ini!

Fitur lain yang tak kalah menarik dan berguna dari JakPak ialah bagian yang tak boleh ketinggalan dalam setiap jaket khusus aktivitas alam seperti 2 buah kangaroo flap pockets, kantung anti air dengan resleting yang terletak di bagian depan jaket, bungee cord drawstring bagi pinggang yang bisa diatur letaknya di sebelah kanan maupun kiri, Velcro wrist straps yang dapat dengan mudah diatur panjangnya, hingga storm flaps interior dan eksterior yang dilengkapi dengan resleting depan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Raja Baru Di London Fashion Week 2017

Selain JakPak, jaket unik bentuk sleeping bag lainnya datang dari lini fashion Ashish for River Land. Outdoor outfit yang satu ini uniknya juga diproduksi dalam warna merah muda dan khaki, sehingga B’timers bisa mengenakan jaket sekaligus sleeping bag ini bersama dengan pasangan Anda. Harganya yang cukup menguras kantung yakni 180 Poundsterling tentunya sepadan dengan berbagai fitur resleting serbaguna yang dapat berfungsi menghangatkan tubuh Anda di tengah cuaca ekstrem.

Bagaimana, B’timers? Jangan lewatkan kedua jenis jaket serbaguna tersebut sebagai barang bawaan wajib Anda saat melakukan outdoor activities berikutnya ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE