Hey! Rawat Rambut Gondrong Anda dengan Cara ini! | Breaktime
Hey! Rawat Rambut Gondrong Anda dengan Cara ini!
19.07.2016

Sebagian besar pria lebih menyukai potongan rambut yang pendek. Selain enggan repot, gaya ini dinilai lebih rapi dan maskulin. Namun ternyata tidak sedikit pula pria yang memilih untuk membiarkan rambut mereka tumbuh panjang alias gondrong, lho, B’timers. Anda termasuk? Tidak ada aturan yang melarang pria memelihara rambut panjang, kok. Tapi sebaiknya perhatikan cara merawat rambut gondrong, yuk!

Gunakan alat yang sesuai

Perawatan rambut gondrong diawali dengan peralatan yang tepat dan sesuai, B’timers. Pilih sisir dengan bentuk lebar dan sikat rambut berkualitas yang alami. Untuk pria yang suka mengikat rambut panjang, pilih ikat rambut yang berlapis agar tidak merusak batang rambut. Jangan ikat terlalu kencang.

Shampo dan kondisioner

Jangan sembarangan memilih produk perawatan rambut, B’timers. Sebaiknya sebelum keramas Anda menyisir dengan gigi lebar untuk memastikan helai rambut Anda bebas khusus. Basahi rambut dengan air hangat dan gosokkan shampo merata ke akar rambut menggunakan ujung jari. Dan segera bilas.

Hey! Rawat Rambut Gondrong Anda dengan Cara ini! | Breaktime
Sebaiknya jangan terlalu sering mengikat rambut, ya?

Keringkan dengan hati-hati

Menggunakan handuk untuk mengeringkan rambut adalah kesalahan terbesar yang dilakukan pria. Ini dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda, B’timers. Selain itu, menggunakan blow dry juga tak kalah buruknya. sebaiknya usap dengan hati-hati dengan handuk halus. Lalu biarkan kering alami.

Hindari rambut rontok

Topi ketat atau ikatan ekor kuda yang cukup kencang dapat menyebabkan kondisi yang disebut traksi alopecia, atau rambut rontok karena kerusakan akar rambut, B’timers. Jika Anda ingin memiliki rambut panjang yang sehat, jangan terlalu sering mengikat rambut, atau gunakan ikat rambut yang berpelapis.

Potong secara teratur

Karena memang satu-satunya cara terbaik untuk menghilangkan rambut rusak adalah dengan potong rambut, B’timers. Mintalah salon untuk memangkas bagian ujung rambut untuk membuang bagian yang bercabang. Setidaknya pergilah ke salon setiap enam hingga delapan minggu sekali untuk rambut sehat.

Pria dengan rambut gondrong yang sehat? Kenapa tidak, B’timers! (NO)

Share This Article