Guys! Ini Tips untuk Kenali Jenis Kulit Anda! | Breaktime
Hei, Guys! Ini Tips untuk Kenali Jenis Kulit Anda!
05.06.2016

Apa jenis kulit Anda, B’timers? Well, sayangnya, banyak pria yang ternyata tidak mengetahui apa jenis kulit mereka, lho. Padahal dengan mengenali jenis kulit, Anda bisa merawat kulit dengan tepat. Nah, intip cara mengenali jenis kulit Anda dengan tips berikut, yuk, B’timers!

Kulit kering

Anda memiliki kulit kering jika wajah tampak kusam dan tidak segar. Terutama jika terasa begitu kencang ketika Anda baru mencuci wajah. Untuk mengatasinya, hindari sabun pepbersih wajah yang mengandung terlalu banyak detergen, karena akan membuat kulit semakin teriritasi, B’timers.

Kulit berminyak

Jika kulit wajah terlihat mengilap dan terasa licin, bahkan ketika Anda tidak sedang berkeringat, itu artinya Anda memiliki jenis kulit berminyak, B’timers. Untuk menjauhkan kesan kotor dan tak segat, pilihlah jenis pembersih yang mengandung salicylic acid untuk mengurangi produksi minyak berlebih.

Guys! Ini Tips untuk Kenali Jenis Kulit Anda! | Breaktime
Dan perawatan wajah bukan hanya milik wanita, lho

Kulit kombinasi

Tanda Anda memiliki kulit kombinasi adalah area T-zone, yaitu kening, hidung dan dagu cenderung berminyak. Sementara bagian wajah lain cenderung kering atau normal. Namun tenang, karena sekarang ada produk yang cocok untuk kulit kombinasi dengan kandungan seaweed.

Kulit normal

Beruntunglah Anda yang memiliki kulit normal, karena kulit jenis ini terlihat segar dan bersinar, tidak mengilap. Karena kondisi kulit Anda sudah seimbang, maka penggunaan produk perawatan tidak terlalu sulit. Namun sebaiknya gunakan yang ringan saja, ya, B’timers?

Kulit dengan penuaan dini

Coba bercermin, jika terlihat ada garis-garis halus dan keriput pada kulit, wajah yang tampak kusam, tak segar dan kering, hmm artinya Anda memiliki kulit dengan penuaan dini, nih, B’timers. Anda bisa menggunakan produk dengan kandungan anti-aging.

Guys! Ini Tips untuk Kenali Jenis Kulit Anda! | Breaktime
Sesekali pergi ke salon, pun tak masalah, kok

Dengan mengetahui jenis kulit, Anda kini bisa menemukan perawatan wajah yang sesuai, kan, B’timers? (NO)

Share This Article