Hal Wajib yang Harus Dilakukan pada Sepatu Baru | Breaktime
Hal Wajib yang Harus Dilakukan pada Sepatu Baru
15.07.2016

Apa yang Anda lakukan jika baru membeli sepatu baru, nih, B’timers? Ingat tidak dulu ketika kecil, setiap kali mendapatkan sepatu baru, Anda selalu membawanya tidur di malam hari? Bahkan ada mitos yang mewajibkan kita untuk memakai sepatu baru saat tidur. Hmm, agar sepatu baru Anda tetap awet, hal ini yang sebenarnya harus Anda lakukan, B’timers!

Kenakan secara bijak

Untuk membuat sepatu pas di kaki kita, bukan dengan cara mengenakannya selama tidur, lho. Sepatu baru biasanya lebih kaku, bahkan jika dikenakan dalam waktu lama bisa menyebabkan lecet. Nah, untuk itu disarankan Anda mengenakannya secara bertahap. Pakailah sepatu baru Anda selama beberapa jam selama 4 hingga 6 kali. Setelah itu, sepatu baru akan menajdi lebih nyaman.

Hal Wajib yang Harus Dilakukan pada Sepatu Baru | Breaktime
Gunakan shoetres untuk membuang kelembaban

Istirahatkan sepatu Anda

Well, yang namanya sepatu baru, Anda pasti ingin mengenakannya setiap hari, kan, B’timers? Tapi hal ini ternyata sangat tidak disarankan oleh George Glasgow Jr, seorang bos pemilik brand spatu terkenal. Hindari godaan untuk memakai sepatu bari terus menerus. Menurutnya, sebaiknya Anda istirahatkan sepatu baru setelah dikenakan. Setidaknya sehari setiap kali Anda memakainya.

Berikan kasih sayang

Tidak hanya pakaian yang harus Anda rawat sepenuh hati jika ingin awet, lho. Alas kaki pun wajib Anda perhatikan dan jaga kebersihannya, B’timers. Setelah selesai dipakai, sikat sepatu untuk menghilangkan kotoran yang menempel. Lalu masukkan sepatu dalam shoetres. Jika tidak memiliki shoetres, Anda bisa menggunakan kayu cedar untuk menyerap keringat dan kelembaban di sepatu.

Aturan penyimpanan

Selalu simpan sepatu Anda di shoetres, dan jauhkan dari tempat yang lembab dan jauh dari cahaya. Dan sebaiknya masukkan dalam tas sepatu kain untuk menghindari debu. Namun sangat tidak disarankan menyimpannya menggunakan kantong plastik, B’timers. Cari shoetres dan alasi mereka menggunakan kertas tisu bebas asam. Jangan pernah menggunakan kertas koran, ya, B’timers!

Yang terakhir, untuk perawatan agar sepatu tahan lama, Anda bisa menyikatnya setiap dua minggu. Dan jangan pernah melakukannya sesaat sebelum Anda mengenakannya, ya, B’timers? (NO)

Share This Article