Gulung Celana Pun Ada Aturannya! | Breaktime
Gulung Celana Pun Ada Aturannya!
12.09.2015

Menggulung celana seolah-olah telah menjadi hal yang umum di dunia fashion belakangan ini. Gulungan celana memang bisa memberikan nuansa classy pada penampilan, serta mempertegas tampilan sepatu yang tengah dikenakan. Namun, menggulung celana pun tak bisa sembarangan. Mengetahui cara menggulung celana yang tepat bisa sama pengaruhnya dengan mengenakan celana yang pas untuk tubuh. Jika salah mengaplikasikannya, penampilan yang seharusnya terlihat keren malah bisa terkesan old-fashioned. Maka dari itu, berikut Breaktime bagikan 3 hal yang perlu diketahui saat menggulung celana:

Pilih gaya pin-roll

Gaya pin-roll ini lebih pantas untuk disandingkan dengan sneakers
Gaya pin-roll ini lebih pantas untuk disandingkan dengan sneakers

Pin-roll bisa menjadi jawaban yang tepat untuk menghasilkan gulungan yang ramping pada jeans Anda yang berpotongan lurus. Untuk mengaplikasikan pin-roll, jepitlah kelebihan kain pada bagian ujung jeans Anda di sisi sampingnya. Selanjutnya, gulunglah seperti biasanya.

Gaya ini akan semakin sempurna bila dipadukan dengan sneakers. Hasilnya, penampilan Anda akan semakin terlihat lebih casual dan sporty. 

Gulung ujung jeans

Pamerkan sisi jahitan celana dengan menggulungnya.
Pamerkan sisi jahitan celana dengan menggulungnya.

Dengan sisinya yang terjahit rapi, ada kalanya ketika Anda ingin sedikit memamerkan keelokannya. Cara termudah untuk itu adalah dengan menggulung ujung jeans Anda. Untuk gaya yang sedikit klasik, gulunglah ujungnya sebanyak satu lipatan. Sementara itu, tambahkan saja satu lipatan lagi untuk gaya yang lebih clear.

Perlu diingat juga bahwa semakin berat tampilan gulungannya, semakin berat pula tampilan sepatu yang sebaiknya Anda pilih untuk padu-padannya. Untuk itu, Anda bisa mencoba boots berbahan kulit untuk padu-padan yang pas.

Jangan terlalu banyak lipatan

Satu atau dua lipatan sudah cukup.
Satu atau dua lipatan sudah cukup.

Nyatanya, terlalu banyak lipatan bisa membuat penampilan Anda terlihat aneh dan canggung. Maka dari itu, hentikanlah gulungan tersebut bila Anda sudah mencapai dua lipatan.

Segera praktekkan aturan menggulung celana tersebut untuk tampilan yang berbeda ya, B’timers!

Share This Article