Gentlemen, Ini 4 Langkah Rawat Tas Kulit Anda! | Breaktime
Gentlemen, Ini 4 Langkah Rawat Tas Kulit Anda!
20.08.2016

Tas kulit seolah sudah menjadi salah satu item yang wajib dimiliki oleh para pria. Ya, meski hanya satu item saja leather bag yang dimiliki. Tak bisa dipungkiri, tas berbahan kulit sering dibanderol dengan harga yang tidak main-main tergantung dengan kualitasnya.

Nah, Gentlemen, karena tas kulit Anda bukan fashion item yang boleh diperlakukan sembarangan, sebaiknya Anda catat 5 cara atau langkah merawat leather bag Anda! Check this out untuk dapat merawat tas kulit tetap pada kualitasnya!

Lindungi tas Anda

Melindungi di sini bermaksud untuk menghindarkan tas kulit Anda dari topcoats sehingga tas kulit akan mengembangkan patina alami untuk mempertahankan kualitas. Jaga tas Anda dari noda dengan pelindung kulit. Anda dapat menemukan pelindung kulit ini di bengkel sepatu atau toko obat, B’timers.

Gentlemen, Ini 4 Langkah Rawat Tas Kulit Anda! | Breaktime
Simpan di tempat yang benar

Bersihkan tas secara berkala

Tentu saja Anda juga harus rajin membersihkan tas Anda. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Prinsip umumnya sangat sederhana yaitu menghilangkan kotoran build-up dengan mengelap dengan bersih tas kulit Anda.
  • Beberapa merek tas kulit memiliki berbagai perawatan tas kulit secara khusus, jadi selalu mintalah pada asisten butik untuk tips perawatan dan produk yang direkomendasikan.
  • Ingat hardware juga, B’timers. Beberapa tas memiliki gesper atau rantai berlapis logam mulia. Jadi, minta juga pada asisten butik untuk rekomendasi perawatan.
  • Lap tas Anda dengan kain lembut, misalnya seminggu sekali. Ini akan meningkatkan penampilan tas Anda lebih menawan.

Lembutkan kulit dengan tangan

Percaya atau tidak, memberi sentuhan tangan pada tas kulit Anda bisa membuatnya lebih lembut. Mulai dari bawah, roll it up. Lalu reroll mulai dari sisi yang berbeda dari tote itu. Kemudian lakukan lagi dari sisi yang berlawanan.

Gentlemen, Ini 4 Langkah Rawat Tas Kulit Anda! | Breaktime
Bawa ke bengkel kulit jika terjadi sesuatu yang ‘parah’

Tahan diri untuk tidak membersihkan scar

Jika terjadi sesuatu pada tas Anda, misalnya tergesek hingga lecet dan kehilangan keindahan, tahan diri Anda sendiri untuk melakukan “pertolongan pertama”. Sebaliknya, segera bawa ke bengkel khusus item-item berbahan kulit.

Yuhuu, itulah cara merawat tas kulit Anda, B’timers! Semoga informasinya bermanfaat, ya! (nap)

Share This Article