Gaya dengan DIY Ripped Jeans | Breaktime
Gaya dengan DIY Ripped Jeans
03.06.2015

Bicara tentang bahan denim tidak akan pernah habisnya. Salah satu fashion item yang timeless ini banyak disukai oleh pria ataupun wanita. Jeans sendiri menjadi favorit dan andalan kaum pria untuk everyday look. Agar tidak bosan, coba yuk, jeans dengan detail sobek atau sebutan famousnya ripped jeans. Ikuti langkah mudahnya berikut ini:

  • Pertama-tama siapkan alat-alat dan bahan yang dibutuhkan seperti jeans dengan warna yang bebas, gunting atau cutter, parut bergerigi, penggaris dan spidol kain. Terakhir siapkan papan alas.
Alat dan bahan yang dibutuhkan
Alat dan bahan yang dibutuhkan
  • Atur sobekkan mana yang diinginkan pada celana jeans seperti di daerah lutut, kebanyakkan lebih banyak sobekan dibagian lutut. Sesuaikan panjang sobekkan dan tandai dengan penggaris dan spidol. Setelah itu papan alas kecil yang sesuai dengan bentuk lebar jeans, masukkan kedalam sebagai alas agar tidak robek sampai belakang celana.
Atur besarnya sobekan yang diinginkan
Atur besarnya sobekan yang diinginkan
  • Mulai proses sobekkan bisa dengan cutter terlebih dahulu hingga parut bergerigi. Sobekkan bisa dari yang kecil hingga besar. Jangan merobek terlalu banyak jika ingin sobekan yang dihasilkan sedikit agar terlihat natural biarkan serabut-serabut benang terlihat. Lakukan hal yang sama untuk kaki sebelah celana yang satunya. 
Aksen sobek untuk gaya rebel
Aksen sobek untuk gaya rebel

Setelah selesai, B’timers bisa memadukan ripped jeans dengan T-shirt, kemeja, polo shirt, dan fashion item favorit lainnya. Selain ripped jeans, aksen sobek juga bisa diaplikasikan pada denim jaket favorit. Kenakan di segala kesempatan dari gaya santai hingga kasual. Selamat mencoba!

Share This Article