Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria
23.01.2016

Anda masih ingat gaya berpakaian di tahun 1970-an, B’timers? Tidaklah salah jika ada yang mengatakan revolusi mode terjadi pada 1970-an. Saat itu bahan yang paling banyak digunakan adalah polyester dengan warna cerah. Baik pria maupun wanita sama-sama mengenakan celana ketat yang pas di badan dipadu sepatu platform.

Dan tampaknya era tersebut kembali lagi sekarang. Namun, sebelum menjarah lemari pakaian ayah Anda, yang perlu diketahui adalah, untuk membawa kembali fashion 1970-an ke abad 21, ini yang perlu dilakukan:

Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Hindari bawahan berujung lebar

Don’t dress like a midnight cowboy

Denim memang sangat tren di tahun 1970-an. Tapi, Anda harus meninggalkannya, apalagi denim biru. Lupakan tepi tenunan yang menjadi mode pada tahun 1960-an. Akan lebih baik jika Anda memilih bawahan yang sedikit longgar di bagian paha dan semakin ke bawah semakin meruncing. Jadi Anda tidak perlu menyeret ujung celana saat berjalan di genangan air.

Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Gaya santai namun cukup 1970-an

Don’t get too relaxed

Jangan berpikiran kembali ke era 1970-an berarti Anda harus berpakaian serba ketat, B’timers. Yang paling penting adalah keseimbangan item yang Anda pilih. Jika biasanya Anda suka mengenakan atasan berwarna, ambil yang bermotif bunga atau daun parsley. Motif semacam inilah paling cocok untuk acara santai. Anda bisa padukan dengan celana jeans skinny hitam yang robek-robek.

Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Padukan atasan bermotif dengan jaket

Hindari terlalu banyak warna

Anda juga perlu menghindari penggunaan warna yang berlebihan. Apalagi warna oranye dan cokelat. Pemilihan pola besar memang disarankan, namun sebaiknya kurangi warna. Potongan berwarna akan memberi Anda kebebasan untuk bereksperimen dengan pola atau motif. Anda bisa mengenakan kemeja monokrom dengan motif sederhana, seperti titik atau garis.

Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Simple tapi tidak terlihat aneh

Tampil sederhana saja

Tampil dengan gaya 1970-an, tidak berarti Anda harus mengenakan tumpukan pakaian berpotongan aneh, B’timers. Pilihan paling mudah adalah biarkan jaket kulit Anda yang berbicara. Jaket kulit merupakan jalan paling mudah untuk menampilkan gaya 1970-an.

Gaya 1970-an yang Fashionable untuk Para Pria | Breaktime
Kenakan warna yang senada

Tonjolkan item Anda

Well, jangan mengenakan terlalu banyak jenis bahan outfit yang sama. Jika Anda mengenakan atasan suede, lalu celana dan sepatu dari bahan yang sama, wow, Anda akan tampak seperti buku sample kain! Kenakan sepatu kulit hitam atau cokelat tua, lalu pilih warna pakaian yang kontras. Atau pastikan warna item lainnya lebih dekat. Dan, pasangkan dengan celana panjang berwarna gelap.

Anda siap tampil trendi dengan gaya 1970-an, B’timers? (NO)

Share This Article

Tagging: