Flannel Shirt untuk Berbagai Gaya | Breaktime
Flannel Shirt untuk Berbagai Gaya
29.09.2015

Flannel shirt bisa memberikan beberapa nuansa yang berbeda pada pemakainya. Sangat cocok menjadi pilihan bagi Anda, penyuka gaya grunge. Dan pemilihan outfit ini, akan menonjolkan sisi ‘kejantanan’ dan membuat Anda terlihat sangat ‘pria’. Flannel shirt memiliki fungsi yang cukup serba guna karena bisa digunakan sebagai ‘outer’ yang menghangatkan, serta merupakan item klasik yang perlu dimiliki oleh para pria. Padu-padannya pun cukup untuk mudah untuk diaplikasikan. Check these inspirations out!

Buttoned Up

Kancingkan untuk tampilan kasual yang maksimal
Kancingkan untuk tampilan kasual yang maksimal

Flannel shirt biasanya memiliki motif kotak-kotak yang tradisional. Hal ini membuat item mudah untuk dikenakan dengan sederhana atau dipadu-padankan dengan item-item lainnya. Kenakan jeans kesayangan Anda, kemudian pasangkan dengan flannel shirt. Selanjutnya, buttoned up. Untuk tampilan kasual yang maksimal, gulungkan bagian lengannya.

Over a Tee

Kesan grunge-y yang kental dengan memadukannya dengan T-shirt.
Kesan grunge-y yang kental dengan memadukannya dengan T-shirt.

Flannel shirt juga lekat dengan dunia grunge pada tahun 90-an. Walaupun masa telah bergerak maju, item ini pun bisa tetap tampil modern dengan padu-padan yang pas. Untuk tampil grunge, padukan flannel shirt Anda dengan T-shirt, kemudian biarkan seluruh kancingnya terbuka. Untuk kesan grunge-y yang kental, pastikan untuk memilih T-shirt dengan detail band ternama pada tahun 90-an. Pilih juga warna T-shirt yang serasi dengan warna flannel shirt Anda agar tidak terlalu mencolok.

Casual Layering

Layering yang santai dengan tambahan flannel shirt
Layering yang santai dengan tambahan flannel shirt

Flannel shirt merupakan salah satu item yang sempurna untuk melengkapi teknik layering. Hasilnya, padu-padan pun akan tampil modern dengan sedikit sentuhan klasik. Untuk padu-padannya, Anda bisa memasangkannya dengan outerwear seperti cardigan atau denim jacket. Jangan lupa untuk memperhatikan bagian lengan dari item-item yang tengah Anda padu-padankan untuk hasil yang maksimal.

Tied Around

Cara yang klasik dan keren dengan mengikatkannya di sekitar pinggang
Cara yang klasik dan keren dengan mengikatkannya di sekitar pinggang

Mengikat flannel shirt di sekitar pinggang merupakan salah satu cara yang paling umum untuk diaplikasikan. Selain itu, cara ini juga memang terlihat sangat keren untuk menambahkan variasi pada penampilan yang terkesan simpel.

Dalam padu-padannya, pastikan untuk memperhatikan warna-warna yang B’timers pilih. Untuk flannel T-shirt itu sendiri, Anda bisa memilih warna yang serasi dengan outfit lainnya, atau pun yang mencolok untuk memberikan nuansa yang berbeda. Mudah dan bisa dikenakan untuk berbagai kesempatan santai, outfit ini tentu bisa jadi bahan buruan Anda selanjutnya. Happy styling!

Share This Article