Fashion Hack yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tinggi | Breaktime
Fashion Hack yang Bikin Anda Terlihat Lebih Tinggi
07.10.2015

Bagi pria, memiliki tubuh dengan tinggi yang ideal tentunya mejadi sebuah keharusan. Namun bagi yang memiliki tinggi badan yang kurang ideal, jangan berkecil hati karena Breaktime akan mengupas tips dan trik agar tubuh anda terlihat lebih tinggi, Simak informasinya berikut ini:

Perhatikan postur tubuh

Postur tubuh bisa mempengaruhi tampilan Anda
Postur tubuh bisa mempengaruhi tampilan Anda

Bentuk tubuh ideal bisa didapatkan melalui olahraga secara teratur dan menjaga kesehatan tubuh, misalnya dengan cara tidur yang cukup minimal 8 jam sehari dan diikuti pola makan yag seimbang. Namun yang sangat memegang peranan penting dalam menyiasati tinggi badan adalah dengan memperhatikan sikap tubuh yang benar. Ini bisa didapat dengan cara mengangkat tinggi dan tegap tubuh Anda, dengan kepala yang lurus seolah-olah sedang mengangkat tumpukan beban di atas kepala dan dada dibusungkan ke depan.

Gunakan warna yang konstan

Warna tertentu bisa memberikan kesan tubuh lebih tinggi
Warna tertentu bisa memberikan kesan tubuh lebih tinggi

Warna-warna gelap akan membentuk tubuh dan memberi kesan ‘memanjangkan’. Penggunaan warna monokrom bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai pilihan untuk menampilan tubuh lebih ideal.

Kenakan outfit yang pas di badan

Pakaian pas di badan bantu tubuh terlihat lebih tinggi
Pakaian pas di badan bantu tubuh terlihat lebih tinggi

Hindari pakaian dengan ukuran yang lebih besar dari tubuh Anda, karena akan menutupi postur asli Anda. Pakaian dengan ukuran yang ‘pas’ badan akan membuat Anda terlihat lebih tinggi daripada seharusnya. Pakaian atau outfit ini juga termasuk celana Anda, gunakan yang berpotongan lurus dan simple. Hindari penggunaan celana baggy ataupun celana berpinggang rendah.

Kenakan motif vertikal

Garis vertikal bikin terlihat lebih tinggi
Garis vertikal bikin terlihat lebih tinggi

Garis vertikal akan membuat seseorang terlihat lebih tinggi. Pilih atasan seperti kemeja bergaris-garis ataupun celana dengan bahan kordurai yang khas dengan garis-garis vertikalnya. Keduanya akan membuat Anda terlihat lebih tinggi karena mata orang lain akan mengikuti pola motif tersebut.

Pakai atasan V Neck

Efek ‘V’ yang terdapat pada atasan yang Anda kenakan akan membuat mata cenderung tertuju ke atas dan membuat bentuk bahu lebih jelas. Gunakan kaos berbentuk V-neck untuk ‘teman’ blazer Anda.

Selain mencoba mempraktikkan cara-cara tersebut, B’timers juga perlu mengetahui hal-hal yang harus dihindari jika ingin mendapatkan tampilan lebih tinggi seperti berikut ini:

  • Hindari penggunaan ikat pinggang terutama yang memiliki warna kontras. Sebab. penggunaan ikat pinggang akan sejenak memberhentikan pandangan mata dan ‘memotong’ panjang tubuh Anda.
  • Pengunaan short akan membuat tungkai kaki anda terlihat lebih pendek.
  • Hindari penggunaan kaos yang terlalu panjang melewati tulang pinggul Anda.

Dari semua hal di atas, yang Anda wajib ingat adalah jangan biarkan tinggi badan ‘mengacaukan’ hidup Anda. Masih banyak kok, cara untuk menyiasatinya!

Share This Article