Ingin Mengatasi Rambut Lepek Secara Cepat? Nip Tipsnya | Breaktime
Dry Shampoo, Solusi Cepat Atasi Rambut Lepek
20.08.2015

B’timers pernah mendengar istilah dry shampoo? Sampo satu ini sudah banyak digunakan di kalangan wanita. Kini, saatnya bagi Anda untuk mencobanya. Solusi baru dalam mencuci rambut ini akan memudahkan aktivitas Anda, terutama jika sedang terburu-buru.

Dry shampoo alias sampo kering ini memang sangat praktis karena kita tak perlu membilasnya. Komposisinya terdiri dari ekstrak jagung, beras dan havermut. Sampo ini tidak hanya praktis, tapi juga dapat membantu membersihkan minyak pada rambut.

Cara menggunakannya pun sangat mudah, kocok terlebih dahulu lalu semprotkan pada rambut dengan jarak 30-40 cm. Setelah itu, pijat kulit kepala secara perlahan. Biarkan sampo meresap lalu rapikan rambut dengan sisir bergigi jarang. Tapi meski praktis, hindari pemakaian sampo ini setiap hari karena minyak dan kotoran akan menumpuk.

Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memakai dry shampoo ini, antara lain:

Gunakan Sebelum Tidur

Ingin Mengatasi Rambut Lepek Secara Cepat? Nip Tipsnya
Gunakan sebelum tidur untuk hasil terbaik

Di malam hari, rambut bisa menyerap minyak lebih cepat. Itulah mengapa Anda sebaiknya menggunakan dry shampoo ini di malam hari. Tapi jika keadaan tidak memungkinkan, usahakan untuk menggunakannya di pagi hari saat minyak rambut tak terlalu banyak diproduksi.

Semprot di Seluruh Bagian Rambut

Ingin Mengatasi Rambut Lepek Secara Cepat? Nip Tipsnya
Aplikasikan dry shampoo secara merata

Pastikan semua area rambut terkena produk ini dan hindari menyisir rambut tepat setelah penggunaan. Biarkan produk bekerja menyerap minyak terlebih dahulu.

Dry shampoo ini memang cukup ampuh mengatasi rambut lepek saat B’timers tak punya cukup waktu untuk keramas. Tapi bukan berarti Anda bisa mengandalkan perawatan rambut pada sampo ini, ya. Pastikan Anda tetap keramas secara teratur menggunakan produk yang sesuai dengan jenis rambut.

Share This Article