Mode Fashion Dominasi Denim yang Everlasting | Breaktime
Dominasi Denim yang Everlasting
07.07.2015

Bicara tentang daya tarik denim yang merupakan andalan kaum pria, denim adalah salah satu fashion item yang multi fungsi dan everlasting. Selain dari sisi kenyamanan maksimal, bahan denim juga sangat nyaman dikenakan.

Opsi denim yang ditawarkan pun semakin beragam mulai dari jeans, jaket, sweater, kemeja, hingga backpack dan sneaker. Jeans selalu berhasil membuat si pemakai terlihat modis dan cocok dipasangkan dengan atasan apa pun. Teknik washed, bleach, dan aksen ripped atau sobekan hadir sebagai ornamen gaya mutakhir dari model jeans.  Aksen patch unik juga muncul pada rompi denim dan quotes printed pada outer jaket. Kemeja chambray hadir pula dalam aksen washed dan kombinasi dua tone warna.

Aksen denim jaket semakin variatif
Aksen denim jaket semakin variatif

Berbagai label dan desainer berlomba-lomba mengolah material ini dalam beragam tawaran desain atraktif. Sedangkan jeans kini yang ditawarkan hadir dalam gradasi warna-warna yang atraktif, dari biru tua hingga nuansa abu-abu dan ungu. Denim kini semakin mengeksplorasi dalam pilihan palet warna-warna cerah hingga gelap.

Padanan denim on denim, kenapa tidak?
Padanan denim on denim, kenapa tidak?

FYI B’timers, agar celana jeans atau bahan denim tidak cepat luntur, lakukan perawatan dengan baik dan benar. Cuci jeans atau outfit denim terpisah dari pakaian lainnya dan balikkan terlebih dahulu. Bagian dalam di luar, rendam seperti biasa tetapi jangan terlalu lama. Terakhir, usahakan jangan memeras jeans dan biarkan air menetes saat akan menjemur.

Padanan klasik denim on denim selalu menjadi andalan. Kombinasi teknik layering apik dan pemilihan palet warna cerah juga menjadi formula baru untuk menciptakan gaya semi-formal ataupun saat santai kumpul bersama sahabat. Jadi, apapun gaya andalannya, denim pasti selalu jadi favorit dan tidak akan pernah habis untuk dibahas.

Share This Article