Dandy dan Elegan Dengan Rambut Pompadour | Breaktime
Dandy dan Elegan Dengan Rambut Pompadour
10.04.2015


Pernah mendengar gaya rambut Pompadour? Atau bahkan sekarang itu merupakan gaya rambut favorit Anda? Ya, model rambut  bervolume seperti disasak agak tinggi di bagian atas dan licin mengilat bisa membuat Anda terlihat rapi, cerdas, sekaligus gaya. 

Awalnya, istilah pompadour justru mengacu pada potongan rambut Madame de Pompadour. wanita bangsawan Perancis di tahun 1800-an. Saat itu, pompadour merupakan model rambut kelas atas, yang semakin tinggi volume rambut, makin tinggi pula kelas sosial yang bisa dimasuki.

Potongan rambut ini sempat menghilang, namun kembali ramai di abad 20, dengan pria sebagai pengadopsinya. Serunya, gaya rambut ini justru tampak keren saat diterapkan pada rambut pria. Anda perlu bukti? Lihat saja Justin Timberlake, Zac Efron, atau Adam Levine.

B’timers ingin juga ikut bergaya pompadour? Siapkan pomade, hairdryer dan denman (sisir kecil melingkar). Ini caranya:

  • Pilih pomade berjenis pasta atau clay jika tidak ingin terlihat lebih alami dan tidak terlalu bersinar. Pomade jenis clay juga tepat untuk mempertahankan konsistensi rambut. Gunakan sedikit saja, oleskan merata pada rambut, lalu keringkan dengan hairdryer.
  • Sambil mengeringkan rambut, sisir rambut bagian depan ke arah belakang secara hati-hati dengan sedikit diangkat hingga terlihat mengembung dan bervolume.
Dandy dan Elegan Dengan Rambut Pompadour | Breaktime
Gaya rambut Pompadour Brad Pitt di film Fury bikin pangling!
Dandy dan Elegan Dengan Rambut Pompadour | Breaktime
Elvis Presley, salah satu pionir gaya pompadour
Dandy dan Elegan Dengan Rambut Pompadour | Breaktime
Adam Levine juga ikut terkena demam gaya pompadour

Gaya rambut pompadour ini memang ‘ajaib’ karena bisa membuat pria terlihat lebih maskulin, seksi dan karismatik. Anda pun tak perlu pusing memikirkan busana karena rambut sudah cukup mencuri perhatian. Siap tampil dengan rambut pompadour untuk kencan akhir pekan ini? 

Share This Article