Daily Treatment untuk Para Pria yang Tak Boleh Dilewatkan | Breaktime
Daily Treatment untuk Para Pria yang Tak Boleh Dilewatkan
20.09.2015

Banyak faktor yang mempengaruhi penampilan pria, di antaranya adalah polusi, tingkat stres, dan usia. Faktor-faktor tersebut memang selalu ada karena eksistensinya yang susah dihindari. Selain tiga faktor di atas, ada juga faktor lain seperti beberapa miskonsepsi yang berujung pada kesalahan-kesalahan dalam perawatan tubuh.

Nah, beberapa perawatan ini tak boleh B’timers lewatkan kalau ingin penampilan selalu menawan:

Gunakan pelembap sebelum tidur

Lembapkan wajah sebelum tidur agar tidak terlalu kering
Lembapkan wajah sebelum tidur agar tidak terlalu kering

Perawatan ini cukup sering dilewatkan oleh para pria. Alasannya, banyak pria yang berpikir untuk mengistirahatkan seluruh produk perawatan mereka pada malam hari. Faktanya, melembapkan wajah adalah hal yang cukup penting untuk dilakukan dalam rangkaian perawatan pria. Membersihkan wajah memang bisa mengangkat kotoran, bakteri, dan sel-sel kulit mati pada wajah, tapi sekaligus membuatnya lebih kering dan kurang terhidrasi. Oleh sebab itu, melembapkan wajah sangatlah dibutuhkan untuk menghidrasi kulit yang mengering.

Baca Juga : PARA PRIA, SUDAH TEPATKAH CARA KERAMAS ANDA?

Rapikan jenggot

Perawatan jenggot itu penting
Perawatan jenggot itu penting

Banyak pria yang berpikir bahwa jenggot yang kasar malah akan terlihat lebih keren. Oleh karenanya, banyak yang mengacuhkan perawatan jenggot agar penampilan mereka terlihat lebih macho. Faktanya, jenggot seharusnya mendapatkan perawatan yang sebanding dengan perawatan rambut pada kepala. Jika tidak dilakukan secara rutin, tak heran bila jenggot malah akan terlihat berminyak dan tak terurus.

Cermati deodorant yang digunakan

Update deodorant untuk mengeliminasi kemungkinan iritasi
Update deodorant untuk mengeliminasi kemungkinan iritasi

Banyak pria yang tidak menyadari bahwa seiring bergantinya masa, berubah pula pola perawatan yang seharusnya didapatkan tubuh. Hal ini berlaku pula dengan deodorant yang tengah dipakai. Di era yang semakin berkembang ini, sekedar wangi pun jadi tak cukup. Faktanya, beberapa jenis deodorant terdahulu biasanya memiliki beberapa senyawa yang bisa mengiritasi kulit. Maka dari itu, memperbarui deodorant dan memperhatikan komposisinya adalah salah satu hal yang cukup penting.

Rajin keramas

Pastikan mencuci rambut secara rutin untuk kesehatan kulit kepala
Pastikan mencuci rambut secara rutin untuk kesehatan kulit kepala

Mencuci rambut bisa menghilangkan minyak-minyak penting pada kulit kepala adalah salah satu pernyataan yang tidak tepat. Dengan miskonsepsi yang terjadi, tak heran bila beberapa pria memilih untuk tidak mencuci rambutnya terlalu sering.

Faktanyanya, kulit kepala yang bersih adalah kulit kepala yang sehat, serta terbebas dari kotoran dan produk-produk hairstyling yang bisa mengancam kesehatan rambut. Untuk perawatan yang lebih maksimal, sudah banyak juga tersedia beberapa produk shampoo yang bisa menguatkan rambut, serta membersihkan kulit kepala dengan kandungan naturalnya.

Ganti selalu pisau cukur Anda

Pisau cukur yang tajam akan mengurangi risiko iritasi
Pisau cukur yang tajam akan mengurangi risiko iritasi

Mungkin sudah banyak yang tahu hal ini, tetapi masih malas untuk mengaplikasikannya.Faktanya, untuk mencegah permukaan kulit yang gatal, perih, atau memerah, para pria dianjurkan untuk mengganti pisau cukur mereka secara rutin. Mata pisau yang tajam membutuhkan lebih sedikit tekanan pada kulit dan tentunya akan meminimalisir risiko iritasi.

Dengan ulasan-ulasan di atas, niscaya penampilan B’timers akan semakin terawat dan terjaga. Happy grooming!

Share This Article