Converse All Stars, Casual Shoes yang Kece Badai | Breaktime
Converse All Stars, Casual Shoes yang Kece Badai
23.04.2015

Siapa sih, yang tak tahu brand sepatu ternama dunia “Converse All Stars”? Sepatu yang identik dengan material kanvas dan simple shoelaces serta garis tunggal pada outsolenya ini sebenarnya juga dikenal dengan nama “Chuck Taylor All Stars”.

Nah, ngomong-ngomong soal Converse nih, siapa yang pertama bikin sepatu keren satu ini? Adalah Marquis Mills Converse, seorang pria di Malden, Massachusetts, Amerika Serikat yang pertama kali membuat sepatu merek “Converse” di tahun 1908.

Di tahun 1917, desain pertama Converse mengusung konsep bahan kanvas hitam, laces putih dan outsole karet berwarna senada. Sampai sekarang, model awal sepatu dari perusahaan yang telah diakuisisi oleh Nike pada tahun 2003 tersebut tetap menjadi salah satu icon life style anak muda yang banyak diminati.

Converse All Stars, Casual Shoes yang Kece Badai | Breaktime
tampilan formal outfit Domhnall Gleeson “Star Wars” dengan balutan sneakers Converse

Hal ini terbukti dari sejumlah artis dan musisi terkenal yang gemar menjadikan sepatu Converse sebagai one of best fashion items. Sebut saja Miley Cyrus, Jennifer Aniston, Domhnal Gleeson, Daniel Radcliffe, hingga almarhum Paul Walker yang juga sempat beberapa kali tertangkap kamera begitu nyaman mengenakan Converse.

Kepopuleran sepatu kanvas dengan desain yang tak lagi didominasi untuk tujuan olahraga tersebut akhirnya melejit menjadi salah satu most-adopted life style dari tahun ke tahun. Terlebih, kepiawaian mix-match yang Anda lakukan bisa menghasilkan tampilan yang cool and chic performance, turn these casual shoes as never ending fashion item. 

Share This Article