Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat!
03.06.2017

Jerawat tidak hanya menyerang para remaja saja, lho, B’timers. Jerawat pun sering menyerang para pria dewasa. Dan hal ini tentunya sangat mempengaruhi rasa percaya diri mereka. Tetapi untungnya jerawat ini dapat dicegah dengan menggunakan produk perawatan kulit berjerawat dan disertai dengan rutinnya melakukan perawatan kulit, B’timers.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Academy of Dermatology, masalah jerawat adalah kelainan kulit yang paling umum terjadi. Remaja, wanita dewasa dan pria dewasa pun tidak terlepas dari masalah yang satu ini, B’timers. Well, meskipun jerawat menyerang lebih banyak kaum wanita daripada pria, namun pada kenyataannya pria juga berisiko memiliki masalah kulit yang satu ini, lho.

Nah, berikut ini adalah beberapa tips tentang bagaimana menghilangkan jerawat yang perlu untuk kita ketahui, B’timers! Apa saja? Let’s check this out!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Easy DIY: Masker Jerawat Rumahan Paling Efektif!

Langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk mengatasi jerawat adalah mencuci muka dengan satu produk pembersih wajah dengan lembut, tak kurang dari dua kali sehari. Produk pembersih wajah akan menghilangkan minyak di permukaan, sel kulit mati sekaligus kotoran lainnya yang menyumbat pori-pori wajah Anda. Hindari menggosok wajah berjerawat terlalu keras karena akan memperparah jerawat.

Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Hindari memencet jerawat, ya, B’timers!

Gunakanlah alat cukur listrik atau pisau tunggal baru setiap Anda akan bercukur, B’timers. Dan apabila jerawat Anda dalam kondisi meradang, sebaiknya jangan menggunakan pisau cukur terlalu dekat pada kulit, karena akan berisiko mengiritasi jerawat yang sudah ada. Sementara jika Anda menggunakan pisau cukur ganda maupun triple-blade juga dapat berisiko meningkatkan iritasi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Batu? Susahkah Menghilangkannya?

Disarankan untuk selalu menggunakan toner ringan yang bebas kandungan alkohol setiap kali Anda baru usai bercukur. Ini adalah salah satu cara bagaimana menghilangkan jerawat yang ada pada wajah Anda, B’timers. Toner akan membantu membunuh bakteri sebelum mereka masuk ke dalam pori kulit. Oleskan toner yang telah diteteskan pada bola kapas untuk membersihkan kulit wahan Anda dengan lembut.

Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Tak perlu terlalu sering mencuci wajah Anda

Untuk mengatasi jerawat yang terlanjur meradang di kulit wajah Anda, Anda juga dapat menggunakan obat jerawat topikal. Salep atau produk jerawat yang mengandung benzoyl peroxide dan anti-mikroba seperti clindamycin adalah produk yang sangat efektif untuk mengusir jerawat membandel pada wajah, lho. Namun biasanya untuk mendapatkan obat ini Anda memerlukan resep dokter.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Kenali Sebabnya & Atasi Jerawat Dengan Mudah!

Selain cara di atas, Anda juga bosa menggunakan retinoid topikal, B’timers. Retinoid bisa Anda dapatkan tanpa atau dengan resep dokter. Nah, obat ini biasanya digunakan untuk mengobati benjolan yang suka muncul di bawah permukaan kulit, seperti komedo, lho, B’timers. Menurut penelitian, retinoid adalah 1 jenis obat yang sangat efektif untuk memerangi mikrocomedone alias bakal jerawat.

Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat! | Breaktime
Jika perlu gunakan masker wajah, B’timers

Anda juga dapat melakukan exfoliation atau pengelupasan setidaknya setiap 2 – 3 kali dalam seminggu, lho. Scrub wajah yang mengandung butiran-butiran pengelupas dengan tekstur yang lembut bisa bantu Anda untuk menyingkirkan kotoran atau sel kulit mati yang menumpuk menyumbat pori-pori kulit Anda, B’timers. Namun sebaiknya Anda hindari menggosokkan scrub terlalu keras, karena bikin iritasi.

Yang terakhir dari cara tentang bagaimana menghilangkan jerawat yang perlu Anda ketahui yaitu, coba mengontrol produksi minyak berlebih dengan cara merawat wajah menggunakan masker alami. Masker wajah yang terbuat dari bahan-bahan alami dapat membantu menyerap kelebihan minyak yang menjadi sumber utama penyebab tumbuhnya jerawat pada kulit wajah Anda, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE