Cara Perawatan Mudah untuk Si Rambut Kering | Breaktime
Cara Perawatan Mudah untuk Si Rambut Kering
17.03.2016

Penderita rambut kering sepanjang hari akan merasakan rasa gatal luar biasa pada bagian kulit kepala. Jika B’timers tergolong pria yang memiliki rambut kering, melakukan beberapa perawatan rambut tentu membantu Anda mengatasi rasa gatal tersebut. Kebiasaan mudah berikut ini akan membuat Anda terlepas dari bencana rambut kering, lho!

Kurangi mencuci rambut

B’timers yang tidak melakukan olahraga rutin ataupun aktivitas yang mengeluarkan keringat berlebih, sebaiknya mengurangi mencuci rambut setiap hari. Terlalu sering mencuci rambut menyebabkan minyak alami dalam rambut akan terkikis. Biarkan minyak alami tersebut muncul dan melumuri setiap ujung rambut, baru B’timers boleh mencucinya dengan sampo dan air bersih.

Cara Perawatan Mudah untuk Si Rambut Kering | Breaktime
Serajin apapun Anda keramas, kurangilah demi kesehatan rambut Anda

Beri nutrisi dengan kondisioner

Sampo saja jelas tidak cukup bagi Anda dengan rambut kering. Pilih kondisioner yang bersifat melembabkan rambut Anda. B’timers dapat pula melakukan perawatan seminggu sekali dengan mencoba sederet kondisioner yang dianjurkan oleh beberapa produk perawatan rambut. Dengan begitu, rambut kering Anda akan lebih lembab dan lembut ternutrisi dari dalam.

Keringkan rambut dengan tepat

Setelah melakukan proses mencuci rambut dengan sampo dan kondisioner, cara B’timers dalam mengeringkan rambut juga dapat memperparah rambut kering Anda. Dibanding mengeringkan dengan handuk, gunakan angin alami hingga rambut kering. Blow dryer dengan ion keramik dapat pula menjadi pilihan Anda karena partikel ionnya mampu mengembalikan kelembaban alami rambut.

Cara Perawatan Mudah untuk Si Rambut Kering | Breaktime
Keringkan dengan blow dryer khusus yang tidak membuat semakin kering

Baca juga : TIPS HEMAT MERAWAT TUBUH UNTUK PARA PRIA

Gunakan produk penataan rambut yang aman

Menyisir rambut saat rambut basah setelah dicuci akan menambah kerusakan pada rambut kering Anda. Selain itu, pilihlah produk penataan rambut seperti gel rambut ataupun pomade yang bebas dari kandungan alkohol dan fragrance. Kedua bahan tersebut berisiko membuat rambut B’timers semakin kering setiap kali Anda gunakan.

Hindari pewarnaan terlalu sering

Bagi rambut yang normal saja, cat rambut dapat memberikan dampak yang buruk pada rambut, apalagi jika dilakukan pada rambut B’timers yang bersifat kering. Hindari melakukan proses pewarnaan terlalu sering pada rambut kering Anda. Setidaknya istirahatkan rambut hingga 4-6 bulan setelah pewarnaan sebelum Anda mewarnainya kembali.

Cara Perawatan Mudah untuk Si Rambut Kering | Breaktime
Berikan rambut Anda waktu istirahat setelah proses pewarnaan

Ganti pola makan Anda

Harus B’timers akui pola makan secara langsung memengaruhi kesehatan rambut dari dalam. Untuk mendapatkan rambut sehat dan lembut, B’timers harus menambah asupan makanan yang mengandung Omega-3. Anda dapat memasukkan ikan salmon ataupun sarden ke dalam makanan harian Anda. Alpukat dan telur akan membantu pertumbuhan rambut sehat lebih baik.

Memiliki rambut yang lembut dan ternutrisi tentu menjadi impian Anda, maka mulailah mengubah kebiasaan B’timers sedikit demi sedikit dalam melakukan perawatan rambut. Dengan rambut yang sehat, B’timers tentu akan lebih percaya diri tampil modis sepanjang hari. Selamat mencoba! (ft)

Share This Article