Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat
22.02.2016

Jeans bisa dikatakan sebagai outfit wajib saat ini. Bukan hanya bergaya, jeans juga cocok digunakan oleh semua kalangan dan kegiatan. Anda bisa mengenakannya saat santai maupun dalam acara formal. Namun, agar nyaman dikenakan, sebaiknya pilih jeans yang tepat dan sesuai dengan Anda.

Terdapat 4 pilihan model jeans yang bisa Anda sesuaikan dengan gaya Anda, yaitu:

Slim Fit

Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Tetap macho dengan slim fit jeans

Fit tidak berarti skinny. Celana skinny akan menempel pada kaki Anda, mulai paha hingga bagian bawah. Sedangkan slim fit memiliki sedikit rapat dibagian paha, lutut dan betis, namun longgar dibagian pergelangan kaki. Celana model ini, sangat cocok dikenakan untuk bergaya sporty dengan paduan T-shirt dan sepatu kanvas.

Straight-Leg Fit

Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Padu padankan straight-leg fit dengan outfit semi formal

Straight-Leg Fit sebenarnya tak jauh berbeda dengan slim fit yang sedikit rapat dibagian paha. Namun, karena dipotong lurus, celana akan terasa longgar dibagian lutut hingga betis. Celana jeans model ini dapat dikenakan sebagai outfit ke kantor yang keren. Padukan dengan kemeja dan balzer untuk menciptakan tampilan semi-formal yang apik.

Classic Fit

Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Classic fit dan T-shirt untuk outfit hari ini

Jeans model lawas ini memiliki potongan longgar dari atas hingga kebawah. Saat memakainya, baik paha, lutut maupun betis akan terasa bebas bernafas. Sayangnya, bagian longgar di bawah lutut kerap melebar atau lebih parah terjadi efek bell-bottom yang menyebabkan jeans terlihat seperti lonceng yang melebar ke bawah. Padukan classic fit dengan T-shirt untuk outfit hari ini.

Relaxed Fit

Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Saat ini, relaxed fit kerap dijual sebagai jogger pants

Relaxed Fit memiliki model yang tak jauh beda dengan jeans classic fit, hanya saja mereka terlihat lebih longgar dan santai. Namun, untuk tampilan terbaik, pilih jeans relaxed fit yang pas atau tepat dibawah punggang Anda dan berada tepat diatas pinggul Anda ketika dikenakan. Relaxed fit yang terlihat santai dan nyaman dikenakan ini, bisa Anda pilih sebagai outfit dalam acara formal dan semi-formal.

Pilihan warna

Cara Mudah Menemukan Jeans yang Tepat | Breaktime
Selain warna gelap, jeans dengan warna cerah juga banyak diminati

Pilihan warna dalam memilih jeans lebih dikenal dengan istilah wash. Seperti halnya pilihan model, terdapat 4 pilihan warna untuk memilih jeans, yakni Classic Wash, Vintage Wash, Dark Rinse, dan Raw. Diantara keempatnya, classic wash yang memiliki warna medium blue jeans, kerap dikenakan untuk tampilan sporty dan casual.

Sedangkan vintage wash, seperti namanya, sangat cocok digunakan untuk tampilan vintage. Terakhir, dark rinse dan raw, sangat cocok Anda gunakan untuk tampilan formal dan semi-formal karena memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan classic dan vintage wash.

Nah, untuk menciptakan tampilan yang sesuai dengan selera Anda, B’timers bisa menentukan terlebih dahulu model yang dirasa cocok. Selanjutnya, lakukan pemilihan warna. Dengan begitu, akan lebih mudah ketika Anda ingin membeli jeans baru. (dfr)

Share This Article