Cara Memilih Jam Tangan untuk Para Gentlemen | Breaktime
Cara Memilih Jam Tangan untuk Para Gentlemen
19.02.2016

Jam tangan terkadang terlihat sepele dan hanya dibuat gaya-gayaan saja, namun menggunakan jam tangan yang tepat mampu memberikan kesan positif bagi pemakainya lho. Agar menjadi fashion item yang menunjang penampilan B’timers, Anda harus mempelajari cara memilih jam tangan berikut ini.

Invest in reputable brand

Tidak ada salahnya untuk berinvestasi di salah satu merek jam tangan ternama. Kenapa? Yap, karena kualitas tentunya. Memiliki jam tangan dari merek ternama tentu lebih memiliki umur lebih panjang daripada jam tangan murah yang ada di toko diskon. 

Cara Memilih Jam Tangan untuk Para Gentlemen | Breaktime
Jam tangan merupakan salah satu investasi wajib untuk pria

But, it doesn’t have to be overly expensive

Meskipun B’timers terpaku pada jam tangan bermerek bukan berarti Anda harus memilih jam tangan yang harganya sangat mahal. Jam tangan Anda harus disesuaikan dengan lingkungan kerja. Jika B’timers melamar di pekerja kelas menengah, namun menggunakan jam tangan sangat mahal tentunya akan memberikan kesan buruk pada pewawancara Anda.

Conservative watch might be right choice

Untuk pria maskulin seperti B’timers sebaiknya menghindari jam tangan warna-warni layaknya anak muda. Jam tangan kasual atau sport watch bisa jadi pilihan untuk B’timers yang paling tepat. Selain itu, jam sederhana dapat dipadukan dengan berbagai outfit, mulai dari jas, kemeja, hingga outfit kasual.

Cara Memilih Jam Tangan untuk Para Gentlemen | Breaktime
Pilihan desain paling sederhana agar cocok untuk segala suasana

Choose the right sized watch case

Cara memilih jam tangan selanjutnya tentu tidak lepas dari memilih frame jam tangan itu sendiri. Untuk penampilan yang klasik dan kasual, pilih frame jam tangan berukuran 37-42 milimeter dengan diameter kurang dari 15 milimeter. Lebih dari itu, sebaiknya B’timers hindari kecuali Anda melamar pada freestyle work space.

Last, match it with your outfit

Saatnya untuk memadu padankan jam tangan B’timers dengan pakaian dan aksesori Anda. Sesuaikan tali jam tangan dengan aksesori yang Anda kenakan. Misal tali jam tangan Anda berwarna hitam atau cokelat, kenakan sabuk atau sepatu berwarna senada. Dengan begitu penampilan B’timers akan terlihat selaras.

Cara Memilih Jam Tangan untuk Para Gentlemen | Breaktime
Pastikan jam tangan Anda senada dengan pakaian yang B’timers kenakan

Pilihan jam tangan berwarna gelap, seperti hitam dan cokelat, tentu cocok untuk segala suasana. Namun, jam tangan berwarna emas dan silver bisa jadi pilihan terbaik untuk pria se-classy Anda. Jadi, sudah paham cara memilih jam tangan yang memberikan kesan maskulin dan positif untuk Anda kan? Selamat mencoba, B’timers! (ft)

Share This Article