Cara Hilangkan Jerawat dengan Obat dari Dalam | Breaktime
Cara Hilangkan Jerawat dengan Obat dari Dalam
02.07.2017

Saat bangun tidur dan berkaca, lalu melihat jerawat ada di wajah, argh, rasanya mengganggu sekali. B’timers tentu pernah mengalami hal ini. Atau mungkin sekarang sedang berkutat dengan jerawat. Memang tidak nyaman dan nggak keren banget. Nah, cara apa saja yang sudah coba Anda lakukan buat menghilangkan jerawat ini? Ternyata, selain dari luar, kita juga perlu obat jerawat dari dalam, lho.

Tapi sebelumnya, coba cek dulu beberapa penyebab jerawat yang Anda alami. Yak, yang pertama adalah kadar hormon di dalam tubuh. Hormon seksual, terutama androgen, berfungsi mengontrol produksi sebum. Testosteron adalah androgen aktif yang paling utama. Saat kadar androgen ini naik, maka ini menstimulasi minyak sehingga terproduksi semakin banyak dan jumlah sebum juga ikut meningkat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gentleman, Ini Dia Tips Ngilangin Bekas Jerawat!

Akhirnya, muncullah si jerawat, dan ini lebih banyak dialami oleh para remaja ketika mengalami perubahan hormon disebabkan pubertas. Tapi, tak menutup kemungkinan di usia berapa pun orang bisa mengalami jerawat karena hal ini. Lalu, faktor penyebab jerawat berikutnya adalah kekurangan vitamin. Vitamin berfungsi membantu produksi sebum.

Namun, saat tubuh kekurangan vitamin A, D dan C, produksi sebum bisa berlebih. Kemudian yang ketiga adalah kesehatan usus. Kalau usus tidak sehat, maka akan terjadi overload racun, ketidakseimbangan hormon dan stres. Ini juga bisa memberikan efek langsung kepada produksi sebum yang berlebih. Biasanya, usus yang tak sehat ini disebabkan oleh bakteri jahat yang lebih banyak daripada bakteri baik.

Jadi, untuk menjaga kesehatan usus, disarankan Anda mengonsumsi probiotik secara reguler. Nah, itu tadi beberapa penyebab timbulnya jerawat dari dalam. Lalu, seperti apa asupan yang dibutuhkan untuk mencegah jerawat ini? Beberapa di antaranya adalah zat besi, vitamin A, vitamin C, vitamin D, probiotik, serta jangan lupa selalu menjaga kebersihan dan makanan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Cepat dan Praktis Menghilangkan Jerawat
Cara Hilangkan Jerawat dengan Obat dari Dalam | Breaktime
Tak memakan goreng-gorengan juga bisa jadi obat jerawat dari dalam

Obat jerawat dari dalam juga tak jauh-jauh dari penyebab jerawat itu sendiri. Jadi, seperti yang barusan disebutkan, mengubah beberapa kebiasaan saja, bisa membantu menjauhkan jerawat dari Anda. Yang pertama, mencukupi kebutuhan nutrisi. Nah, ini penting namun sering terlupakan. Kadang, asupan nutrisi kita masih belum seimbang. Sehingga, ini juga menjadi penyebab munculnya jerawat.

Penuhi kebutuhan empat sehat lima sempurna dalam konsumsi sehari-hari. Kedua, Anda bisa meningkatkan kesehatan usus. Caranya seperti yang dijelaskan tadi, kesehatan usus bisa terjaga jika Anda rutin mengonsumsi probiotik. Kemudian, yang ketiga adalah menjaga kebersihan. Kebersihan memang sangat perlu dijaga, mulai dari kebersihan tubuh, kebersihan makanan, kebersihan rumah.

Lingkungan yang bersih akan membebaskan Anda dari segala macam kuman dan penyakit. Selain memenuhi kebutuhan nutrisi lewat makanan dan minuman, Anda juga bisa mengonsumsi suplemen nutrisi yang membantu menjaga keseimbangan sistem di dalam tubuh. Jika untuk mencegah jerawat, Anda bisa mengonsumsi zat besi, vitamin D3, vitamin C dan vitamin A.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Terbaik Bagaimana Menghilangkan Jerawat!

Satu lagi yang bisa membantu mencegah jerawat bandel mengganggu Anda, yakni tidur yang cukup. Hm, apa hubungannya tidur dengan jerawat? Kalau Anda memenuhi kebutuhan tidur selama 7 sampai 8 jam sehari, maka hormon Anda akan terjaga dan tidak mudah stres. Jika hormon terganggu, maka Anda bisa mengalami produksi sebum dan keratin yang meningkat, sehingga memunculkan jerawat.

Selain itu, perhatikan juga makanan yang Anda konsumsi. Beberapa makanan yang harus dihindari untuk mencegah jerawat, nih, adalah keju, cokelat, makanan pedas, selai kacang, susu, makanan yang kaya gula, goreng-gorengan, minuman berkarbonasi, minuman berkafein, alkohol. Jadi, biarkan obat jerawat dari dalam B’timers bekerja ampuh dengan menghindari makanan-makanan tadi, ya. (md)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE