Tips dan Trik Memilih Pakaian Pria yang Berbadan Kekar | Breaktime
Busana Tepat untuk Si Badan Kekar
01.09.2015

Latihan rutin di gym, menjaga pola makan yang tepat, serta membudayakan gaya hidup yang sehat tentunya akan menghasilkan postur tubuh yang atletis. Namun dengan tubuh yang kekar, atletis, atau cenderung berotot, seringkali sulit menemukan pakaian yang jatuh dengan sempurna. Atasan dipakai terasa ketat pada bagian dada, celana terlalu sempit, bingung memilih size yang lebih besar atau lebih kecil, itulah kesulitan yang mungkin sering B’timers temukan. Seharusnya tubuh atletis idaman ini dapat ‘dipamerkan’ dengan cara yang tepat. Berikut kunci berbusana badan kekar:

Temukan penjahit yang tepat

Tips dan Trik Memilih Pakaian Pria yang Berbadan Kekar
Hubungan simbiosis mutualisme untuk menunjang penampilan Anda

Pria berotot biasanya kesulitan menemukan pakaian yang cocok di toko, karenanya para penjahit dapat menjawab masalah B’timers. Terlebih dahulu, Anda harus mengetahui titik tubuh mana yang seringkali tidak pas dengan baju yang ada, misal bahu, dada, ataupun kaki. Dengan begitu B’timers dapat dengan mudah memberi pengertian kepada sang penjahit tentang bagian tubuh mana yang perlu potongan busana khusus.

Size down

Tips dan Trik Memilih Pakaian Pria yang Berbadan Kekar
Pilihlah size yang paling baik untuk Anda

Mungkin tips satu ini membuat B’timers mengernyitkan dahi. Tapi percayalah, lebih baik memilih ukuran busana yang cenderung lebih kecil atau pas daripada memakai busana yang lebih besar atau gombrong.Pilih busana yang pas di beberapa area dan cukup ketat pada bagian berotot Anda. Bawa contoh busana tersebut ke penjahit untuk disesuaikan dan atau sedikit dilonggarkan pada bagian yang ketat.

Baca juga: DEAR GENTLEMAN, 5 TRIK FASHION BERIKUT BIKIN TUBUH TERLIHAT TINGGI

Cari merek yang tepat

Tips dan Trik Memilih Pakaian Pria yang Berbadan Kekar
Butuh kesabaran dalam menemukan brand yang sesuai

Walaupun sulit menemukan busana yang sangat pas dengan B’timers, namun perlu diingat bahwa setiap brand memiliki standar ukuran yang berbeda. Mengapa tidak ‘berburu’ untuk menemukan brand yang dapat menjadi soulmate Anda? Pergilah ke sebuah mall besar dengan banyak pilihan toko dan cobalah pakaian-pakaian dari aneka brand busana pria.

Perhatikan proporsi dalam berbusana

Tips dan Trik Memilih Pakaian Pria yang Berbadan Kekar
Rumus keseimbangan bagi postur tubuh atas dan bawah

Dibutuhkan keseimbangan dan proporsi yang tepat dalam padu- padan. Bagi pria dengan dada besar, kenakan celana yang agak sedikit memiliki ruang atau loose untuk mengimbangi tubuh bagian atas. Hindari skinny jeans serta pilih jaket dengan bahan ringan dan terlalu banyak lapisan. Sedangkan pria dengan otot kaki besar, kemeja yang sedikit loose akan memberikan keseimbangan. Jaket, dasi, dan kemeja dengan struktur dan motif dengan akan mengalihkan perhatian ke tubuh bagian atas.

Jadi, usir kebingungan berbusana ala badan kekar untuk B’timers. Bahkan, Anda bisa tampil ekstra stylish dengan postur seperti ini asalkan diimbangi dengan padu padan yang tepat.

Share This Article