B’timers Wajib Coba: Suede Up from Toe to Head | Breaktime
B’timers Wajib Coba: Suede Up Toe to Head
09.06.2015

Dengan fitur klasik layaknya kulit, suede sangat cocok dikondisikan dengan apa pun. Kemasannya pun hadir dalam jenis dan model yang beragam, yang sangat pantas dikenakan untuk banyak kesempatan berbeda.

Berikut adalah inspirasi toe to head dengan suede yang wajib B’timers coba:

Suede Shoes

Suede hadir dalam berbagai jenis sepatu
Suede hadir dalam berbagai jenis sepatu

Suede pada sepatu sudah menjadi hal umum yang tentu sering kita perhatikan. Modelnya pun beragam, dari casual-nya sneakers sampai classy-nya chukka boots. Didominasi oleh warna coklat, pilihan warna sepatu berbahan suede pun beragam seperti warna biru yang menyolok mata dan warna-warna netral yang kalem.

Sepatu berbahan suede juga merupakan salah satu sepatu yang cukup ramah untuk dipadu-padankan. Anda bisa mengenakannya saat santai ataupun kegiatan semi-formal, dan dapat dipasangkan dengan denim maupun celana berbahan.

Suede Bag

Suede bag untuk sehari-hari
Suede bag untuk sehari-hari

Tas dengan bahan suede selalu bisa tampil klasik dan menawan. Suede bag bisa menjadi pilihan keren untuk tampil kasual sehari-hari di berbagai kesempatan.

Selanjutnya, ada baiknya jika Anda berhati-hati dalam penggunaan tas berbahan ini. Lakukanlah perawatan dengan telaten, dan selalu cek kembali setelah digunakan. Jika tidak, bukannya tidak mungkin tekstur tas Anda akan berubah dengan cepat.

Suede Jacket

Bahan ini bisa 'menyegarkan' tampilan yang sedikit kaku
Bahan ini bisa 'menyegarkan' tampilan yang sedikit kaku

Untuk Anda yang berjiwa muda, jatuhkan pilihan Anda untuk suede jacket ini. Suede jacket mudah dipasangkan dengan apa saja, dan dikatakan akan menjadi item fashion yang akan terus bergulir. Dipasangkan dengan granddad shirt dan celana berbahan, jacket ini mampu melakukan kerjanya untuk memaniskan nuansa yang sedikit kaku.

Jika Anda tidak suka padu-padan yang ‘ekstrim’, pasangkan saja jacket Anda dengan T-shirt dan celana denim. It feels cool!

Suede Blazer

Seriously dressed dengan suede
Seriously dressed dengan suede

Untuk momen yang lebih serius, Anda bisa memadu-madankan blazer berbahan suede ini dalam busana Anda. Dengan blazer ini, Anda akan terlihat sangat elegan dan maskulin.

Semburat pantulan cahaya dari bahan suede Anda juga dapat mengisyaratkan kesan mewah pada penampilan Anda. Untuk final touch dalam padanan blazer ini, Anda bisa menambahkan sedikit warna  cerah pada pocket square-nya. Terlihat lebih fresh, kan?

Suede Hat (or Cap)

Sang aktor ternama dengan suede hat.
Sang aktor ternama dengan suede hat.

Johnny Depp dengan suede hat-nya merupakan salah satu contok ternyata. Padu-padan ini tentu cocok untuk Anda yang ‘anti-mainstream’. For the youth, Anda mungkin mau mencoba baseball cap dengan bahan ini.

Dalam pemakaiannya item-item berbahan suede, B’timers juga tidak boleh ceroboh. Sebanding dengan tampilannya yang elegan dan smart, bahan ini juga harus Anda rawat dengan seksama agar tidak mudah ‘cacat’.

Share This Article