B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda? | Breaktime
B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda?
27.04.2015

Banyak pria berkacamata yang memilih beralih menggunakan lensa kontak, karena mereka terlihat aneh saat menggunakan kacamata. Selain lebih nyaman menurut mereka, penggunaan lensa kontak dianggap memberikan kepercayaan diri lebih. Padahal jika tahu cara memilih kacamata yang tepat, kacamata jauh lebih aman dan lebih gaya dalam penggunaannya. 

Apalagi, saat ini kacamata sudah menjadi bagian dari trend mode di dunia fashion. Namun bukan berarti Anda memilih kacamata dilihat dari segi fashion-nya saja, yang harus menjadi pertimbangan utama adalah perhatikan bentuk wajah. Tertarik menggunakan kacamata? Intip kiat memilih kacamata sesuai bentuk wajah berikut ini:

Si Muka Kotak

B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda? | Breaktime
Kacamata dengan sudut lengkung sangat sempurna untuk jenis wajah kotak

Bentuk wajah ini memiliki ciri khas yang terletak pada bentuk rahang yang tegas, dahi lebar, dagu persegi, dan proporsi antara panjang serta lebar muka sama besar. Pilih kacamata yang memiliki sudut melengkung, oval atau bulat, karena ketiga jenis kacamata ini akan menyamarkan bentuk rahang Anda. Hindari memilih kacamata bersudut karena akan membuat wajah terlihat semakin kaku.

Si Muka Bulat

B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda? | Breaktime
Pilih kacamata bersudut untuk menyamarkan bentuk wajah yang bulat

Kebalikan dari si muka kotak, jika Anda termasuk pria yang memiliki wajah bulat, sebaiknya memilih frame bersudut seperti persegi panjang atau bujur sangkar. Bentuk wajah bulat ditandai dengan pipi yang penuh, dan ukuran antara panjang serta lebar wajah sama besar.

Si Wajah Hati

B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda? | Breaktime
Rimless frame cocok untuk pemilih wajah berbentuk hati

Ciri khas dari bentuk wajah satu ini adalah dahi yang lebar dengan bentuk dagu meruncing. Untuk meminimalkan wajah yang lebar, hindari pemilihan frame dengan bagian atas yang tebal atau memiliki dekorasi. Pilihlah kacamata frame persegi atau  kacamata rimless (lensa tanpa bingkai).

Si Wajah Oval

B’timers, Sudah Tepatkah Pilihan Kacamata Anda? | Breaktime
Lucky you! Bentuk frame apapun cocok untuk Anda!

Beruntunglah B’timers yang memiliki jenis muka seperti ini, karena bentuk wajah ini paling proporsional, sehingga cocok dengan bentuk frame model apapun. Pilih frame yang tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar.

Nah, jangan lupa coba kiat dari Breaktime dan selamat tampil gaya dengan kacamata baru Anda!

Share This Article