Teknik untuk Mengembalikan Kilau Sepatu Anda | Breaktime
B’timers, Pancarkan Kilau Sepatu Anda dengan Teknik Ini!
27.12.2015

Salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dari fashion pria adalah sepatu. B’timers rata-rata memiliki 3-4 sepatu untuk keseharian dan acara khusus. Warna dan desain sepatu bisa beragam, bahan pembuatan sepatu juga bervariasi. Karena fungsi sepatu melindungi telapak kaki Anda dari luka yang mungkin dihasilkan di jalanan, tidak terelakkan lagi kalau sepatu B’timers akan berdebu dan pudar warnanya. Untuk mengembalikan kilau sepatu Anda, Breaktime memberikan tips memoles sepatu dengan baik dan benar.

Teknik untuk Mengembalikan Kilau Sepatu Anda | Breaktime
Must have Item untuk memoles sepatu

Alat yang dibutuhkan :

  1. Lap bersih seperti kanebo
  2. Semir sepatu, sesuaikan dengan warna sepatu Anda
  3. Liquid Polish
  4. Sponge atau sikat sepatu

Cara memoles sepatu :

  1. Lap hingga bersih

Langkah pertama menyemir sepatu adalah menghilangkan debu yang menempel terlebih dahulu. Lap hingga debunya hilang menggunakan kain bersih. Mengelap debu terlebih dahulu membantu kain sepatu Anda tetap awet dan lebih mengkilat nantinya setelah disemir.

  1. Semir sepatu

Oleskan semir ke atas sponge atau sikat sebelum memoleskannya di sepatu. Gunakan tipis-tipis baru diratakan ke seluruh sepatu. Khusus untuk sepatu oxford leather jangan lupa tali sepatu ikut dipoles, ya !

  1. Bersihkan sol sepatu

Sol sepatu biasanya yang paling susah dibersihkan kalau terlanjur kena noda. Untuk mengatasi hal tersebut, oleskan liquid polish di seluruh bagian sol. Selain membersihkan, cairan ini juga melindungi sol dari noda membandel kemudian hari.

Voila!! Sepatu B’timers sudah bersih dan mengkilap seperti baru lagi kan ? Penjelasan singkatnya bisa B’timers lihat dalam video ini :

Mungkin Anda berfikir kenapa harus repot-repot membersihkan sepatu sendiri jika B’timers bisa menggunakan jasa tukang semir sepatu. Coba B’timers pikirkan lagi bagaimana jika seseorang merawat barang kesayangannya sendiri dengan merawat barang kesayangan orang lain. Anda tentunya lebih berhati-hati dan memperhatikan hingga ke seluk beluk barang kesayangan daripada orang lain yang mengerjakan, bukan? B’timers juga cukup meluangkan waktu sekitar 5 menit hingga sepatu Anda kinclong lagi. Selamat menyemir ria! (ft)

Share This Article