Bingung Pilih Kemeja? Ini Tips untuk Anda! | Breaktime
Bingung Pilih Kemeja? Ini Tips untuk Anda!
03.06.2016

Sama seperti kaos, kemeja pria juga termasuk dalam salah satu pakaian wajib yang harus ada dalam lemari Anda, B’timers. Dulu kemeja merupakan item yang identik dengan sentuhan formal, namun sekarang tidak lagi. Karena dengan kemeja, Anda tetap bisa tampil kasual, lho, B’timers. Yuk, intip tips memilih kemeja untuk pria berikut ini, B’timers!

Perhatikan bahan kemeja

Cari bahan yang tentunya nyaman dikenakan kapanpun, B’timers. Terlebih, karena kita tinggal di negara tropis, hindari bahan kemeja yang terbuat dari wool maupun kain tebal. Sebaiknya pilih kemeja dari bahan katun, karena bahan ini lebih menyerap keringat. Dan jika Anda ingin tampak rapi meskipun sepanjang hari mengenakan kemeja, pilih yang berbahan polyester.

Usahakan kemeja pas di badan

Kecuali Anda ingin tampak menggelikan, bisa mengenakan kemeja yang kebesaran. Namun cara ini akan mengurangi nilai kewibawaan Anda, terlebih jika kemeja tersebut dikenakan untuk ke kantor, B’timers. Dan jika ingin terlihat lebih muda, kenakan kemeja yang pas di badan, atau kemeja slim fit. Untuk memastikan kemeja itu pas, perhatikan jahitan di bahu.

Bingung Pilih Kemeja? Ini Tips untuk Anda! | Breaktime
Pilih yang ukurannya pas di badan, ya?

Sesuaikan kerah dan wajah

Hal lain yang tak kalah penting adalah pemilihan kerah, B’timers. Untuk kemeja formal, Anda tentu tidak ingin merasa tercekik ketika mengancingkannya, kan? Selain itu perhatikan juga jenis dan bentuk kerah dengan wajah Anda agar tidak tampak aneh saat Anda mengenakannya. Kerah tinggi dan sempit tidak cocok untuk orang berwajah bulat, sebaliknya kenakan kerah rendah jika Anda berwajah kecil dan tirus.

Jangan takut memilih warna

Dalam pemilihan warna, juga tidak kalah penting dalam memilih kemeja, lho. Setidaknya pilih warna yang sesuai dengan kulit Anda, B’timers. Untuk yang memiliki kulit gelap, Anda bisa memilih warna-warna cerah. Sedangkan jika kulit Anda berwarna cerah, ini keuntungan. Karena Anda bisa bebas mengenakan warna kemeja apapun.

Selain warna, Anda juga harus cerdik dalam memilih kemeja dengan motif. Namun, jangan takut berekspresi dengan kemeja, ya, B’timers? (NO)

Share This Article