Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho! | Breaktime
Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho!
26.04.2016

Tak terhitung film yang ditayangkan di bioskop menggoda kita meniru style para pemerannya. Bukan hanya wanita saja yang tertarik pada gaya dari tokoh dalam film yang mereka tonton. Tak terkecuali pria pun suka memperhatikan pemain film yang tampak macho dan maskulin dengan setelan formalnya. Well, sebut saja Daniel Craig yang memerankan tokoh James Bond dengan tampilan resmi bersama suit yang membalut tubuh ketika beraksi. Berikut daftar best suit dari film yang bisa Anda tiru untuk gaya fashion formal, B’timers.

Ocean’s 11 (1960)

Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho! | Breaktime
Gaya formal yang santai dengan suit a la Brad Pitt

Jika Anda bisa, lupakan George Clooney dan Brad Pitt, B’timers! Film Ocean’s 11 yang asli mungkin kalah dari film buatan ulang karya Steven Soderbergh, namun tetap ada hal yang tidak bisa ditandingi. Setelan yang terbuat dari mohair dan kulit ikan hiu menjadi satu merek dagang terkenal dari Rat Pack. Suit yang satu ini dapat membuat pemakainya terlihat lebih tinggi dengan kerah ramping.

American Gigolo (1980)

Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho! | Breaktime
Masa muda Richard Gere dalam peran utama American Gigolo

Sebuah film dengan fashion mungkin tidak menarik bagi pria. Tapi, ini salah satu bukti bahwa pria tahun 80-an juga bisa bergaya, B’timers. Dengan setelan rancangan desainer Italia terkenal yang dikenakan, Richard Gere dalam film American Gigolo membuktikan karakternya yang menjadi paling berkesan di dalam sebuah adegan, B’timers. Bahkan Amerika mengadopsi gaya busana Italia yang lebih ramping ini.

A Single Man (2009)

Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho! | Breaktime
Suit yang dikenakan Firth saat pengambilan gambar film A Single Man

Hingga sebelum bermain dalam film ini, gaya Colin Firth terbatas pada kemeja basah dalam Pride & Justice dan jumper Natal baru di film Bridget Jones’ Diary. Namun, rancangan Tom Ford menjadikannya sebagai ikon fashion, lho! Gaya 1960-an yang dikenakan Firth dengan kerah ramping serta ensemble yang lebih kalem ini terlihat lebih wearable bagi Anda untuk gaya formal ke kantor.

Inception (2010)

Best Suit dari Film Berikut Bisa Anda Tiru, Lho! | Breaktime
Joseph Gordon-Levitt dengan gaya busananya

Mungkin karena ada Leonardo DiCaprio dalam film tersebut sehingga banyak yang menilai gaya fashion pemainnya di atas kata keren. Best suit dari film yang satu ini awalnya dinilai mencuri gaya Christopher Nolan. Namun, semua setelan yang terlihat macho dan sedikit futuristik tersebut merupakan gagasan dari desainer Jeffrey Kurland yang diproduksi oleh penjahit Dennis Kim.

Jadi, best suit dari film mana yang menjadi gaya kesukaan Anda, B’timers? Mungkin Anda lebih menyukai setelan dengan sentuhan klasik. Tidak pernah ada yang salah mengenai selera suit, kok. (NO)

Share This Article