Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Bersahabat dengan Topi
29.04.2015

Cuaca yang akhir-akhir sangat terik, merupakan salah satu alasan tepat bagi Anda untuk mulai mengenakan topi sebagai salah satu fashion items ‘wajib’. Sayangnya, tidak semua pria merasa ‘pas’ mengenakan aksesori yang satu ini. Padahal selain sebagai pelengkap fashion, topi berguna untuk melindungi kulit wajah dari terik matahari. Topi juga bisa menjadi signature seseorang seperti yang dilakukan Pharell Williams. Ya, Pharell dan topi seperti istilah ‘amplop dan perangko’ yang tidak bisa terpisahkan. 

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Pharell Williams

Untuk B’timers yang ingin menjadikan topi sebagai pilihan gaya utama, berikut inspirasinya:

Bucket Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Cocok untuk si wajah persegi

Jenis topi yang sedang jadi buah bibi’ ini cocok digunakan oleh Anda yang memiliki wajah berbentuk persegi karena akan memberikan ilusi wajah yang tampak lebih bulat dan proporsional. Jenis topi ini cocok dipadukan dengan denim kesayangan Anda, tees plus flanell. Untuk gaya ‘kekinian’, Anda bisa memadukannya dengan chinos pants dan kemeja chambray yang dikancingkan hingga kerah atas. 

Panama Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Pas buat cuaca panas

Topi jerami yang memiliki ciri khas berupa garis ‘pita’ di sekelilingnya, sangat cocok digunakan di daerah yang beriklim tropis. Sebagai gaya sehari-hari, Anda bisa memilih kemeja berbahan dasar katun atau linen yang dipadukan dengan celana Bermuda. Panama hat sangat cocok dipasangkan dengan Hawaian shirt yang saat ini sedang ‘in’.

Beanie Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Lindungi Anda dari cuaca dingin

Topi satu ini terbuat dari benang woll dan biasanya menjadi pilihan bagi mereka yang hobi melakukan kegiatan outdoor, seperti naik gunung. Jenis bahannya yang hangat mampu melindungi anda dari cuaca yang ‘ekstrim’. Tapi beanie hat juga bisa terlihat ‘gaya’ jika dipadukan dengan outfit yang tepat, seperti ketika Anda menggunakan layering style. 

Summer Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Ampuh lindungi wajah dari sinar matahari

Terbuat dari anyaman jerami dan cenderung memiliki bentuk pinggiran yang melebar, topi ini memang didesain untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, topi ini cocok dipakai karena ‘mahkota’ atau upper yang tinggi dapat memberikan kesan pipi lebih panjang dan dagu terlihat lancip.

Fedora Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Yang satu ini pas dikenakan di berbagai suasana

Bentuknya yang ideal cocok digunakan oleh pemilik wajah apapun, terutama bagi anda yang memiliki wajah berbentuk oval. B’timers cukup memadukannya dengan white tees, tampilan Anda akan langsung berubah dalam sekejap!

Baseball Hat

Bersahabat dengan Topi | Breaktime
Bikin penampilan lebih manly!

Tepat menjadi pilihan bagi Anda yang berwajah panjang, karena akan menyamarkan dan ‘mempersempit’ bentuk wajah. Topi jenis ini sering sekali digunakan oleh pria, karena bentuknya memberikan kesan sporty dan santai.

So, setelah dapat bocoran dari Breaktime, Anda tidak akan ragu lagi kan menjadikan topi sebagai sahabat sejati?

Share This Article