Belanja, untuk Pria Juga Ada Tipsnya, Lho! | Breaktime
Belanja, untuk Pria Juga Ada Tipsnya, Lho!
01.07.2016

Belanja bukan cuma kegiatan para wanita saja. B’timers para pria tentu juga punya rutinitas belanja sendiri, bukan? Mulai dari barang keperluan sehari-hari seperti alat mandi, hingga outfit Anda. Nah, untuk belanja dengan cerdas agar tak boros dan mendapatkan semua kebutuhan, Breaktime beri tipsnya, nih.

Bedakan antara kebutuhan dan keinginan

Semakin Anda ingin banyak baju, terasa semakin banyak pula pilihan baju dari merek-merek terkenal yang terlihat bagus-bagus. Jadi, sangat penting membedakan mana yang jadi kebutuhan dan mana yang sekedar keinginan.

Melakukan riset

Dengan kecanggihan teknologi, Anda bisa lebih mudah dan menghemat waktu untuk melakukan riset, sebelum membeli pakaian yang Anda cari. Anda juga bisa melihat-lihat di toko online untuk menemukan pakaian sesuai kebutuhan.

Belanja, untuk Pria Juga Ada Tipsnya, Lho! | Breaktime
Belanja cerdas sekaligus menghemat uang Anda saat belanja

Berhemat saat belanja

Meski Anda punya uang lebih, sebaiknya tahan juga keinginan untuk berbelanja lebih. Dan, tak ada salahnya lho, sesekali membeli barang second, namun mungkin untuk kebutuhan yang lain seperti gadget misalnya. Lagipula, bukankah lebih baik jika sisa uang Anda diberikan kepada yang lebih membutuhkan?

Ketahui ukuran Anda

Sebelum berbelanja baju atau celana, akan lebih mudah jika Anda sudah tahu ukuran badan Anda. Meski tiap merek mungkin punya jenis ukuran yang berbeda, namun ini akan memudahkan Anda memilih baju yang paling pas.

Rawat pakaian Anda

Jika sudah membeli, maka rawat pakaian Anda dengan baik. Cucilah pakaian Anda dengan benar dan simpan di tempat yang rapi. Jika pakaian sudah lama dan kusam, saatnya Anda beli yang baru dan Anda bisa memberikan pakaian bekas Anda lewat organisasi sosial di kota Anda.

Nah, dengan begini B’timers bisa belanja dengan lebih mudah dan cerdas, kan? (md)

Share This Article