Belanja Baju Online untuk Lebaran? Ini Tipsnya! | Breaktime
Belanja Baju Online untuk Lebaran? Ini Tipsnya!
10.06.2017

Sebentar lagi hari lebaran tiba, B’timers! Wah, sudah siapkan baju baru untuk menyambut hari kemenangan belum? Nah daripada berdesakan di toko karena berebutan baju diskonan, maka sejatinya belanja baju baru secara online saja! Belanja baju online pun kini bukan hanya dianggap sebagai tren namun justru dipercaya sebagai sebuah kebutuhan. Hal ini dikarenakan berbelanja baju online menawarkan proses belanja yang super fleksibel— Ia bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja.

Untuk mendapatkan jenis baju yang diinginkan, Anda cuma perlu mengunjungi situs belanja online kesayangan Anda dan ketikkan model baju yang didambakan di kolom pencarian. Setelah ketemu, dalam sekali klik Anda bisa langsung menuju ke pemilihan opsi metode pembayaran juga cara shipping barang belanjaan Anda. Terakhir, Anda tinggal duduk santai menunggu barang sampai ke hadapan Anda dalam hitungan waktu yang telah ditentukan.

Belanja Baju Online untuk Lebaran? Ini Tipsnya! | Breaktime
belanja online memang mudah tapi butuh kewaspadaan ekstra

Sekalipun Ia sangat praktis dan amat membantu, faktanya berbelanja baju secara online juga tetap mempunyai segenap risiko lho, B’timers. Contohnya seperti ini: berhubung Anda tak bisa melihat langsung keadaan baju yang akan dibeli, maka besar pula kemungkinan bahwa Ia ternyata tak sesuai dengan ekspektasi. Oleh sebab itu maka jangan lupakan rangkaian tips soal belanja baju online yang extremely come in handy ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Trend Baju Ini Buat Musim Panas Lebih Fun

Nomor satu, Anda mesti tahu bahwa sejatinya ada beberapa tipe baju yang tidak seharusnya dibeli secara online. Tipe baju tersebut mencakup baju dengan harga yang selangit alias tidak karuan mahalnya. Misalnya saja Anda hendak membeli sebuah setelan berbahan wol eksklusif secara online dari luar negeri dengan harga mencapai puluhan juta Rupiah. So, pasti Anda akan nangis darah kalau sampai Anda terlanjur transfer semahal itu, namun barang yang datang sama sekali tidak mencerminkan kualitas yang sepadan. 

Belanja Baju Online untuk Lebaran? Ini Tipsnya! | Breaktime
setelan jas itu harus pas di badan

Contoh baju lain yang tak sepatutnya dipesan secara online adalah jenis baju yang mengharuskan Anda untuk  custom secara mandiri di penjahit— sebut saja setelan jas. Ini karena jas yang kedodoran atau kesempitan tentu tak akan membuat Anda tampil classy sesuai dengan yang diharapkan. Oleh karena itu, amannya Anda mengukur dan membuat setelan jas tersebut di penjahit pilihan Anda agar tak salah ukuran.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Dapat Ukuran Baju Pas Saat Belanja Online

Nomor dua, catat benar-benar keseluruhan ukuran baju Anda mulai dari tinggi, lingkar pinggang, lebar dada hingga panjang lengan dan ukuran leher. Ini akan memudahkan Anda dalam mendapatkan ukuran baju yang precise alias benar-benar pas di badan Anda. Simpan seluruh informasi ini di ponsel atau komputer Anda sehingga nanti gampang untuk dilihat kembali.

Yang tak kalah penting, Anda juga harus mempertimbangkan perubahan berat badan Anda. Eits, meski nampak remeh, tips ini sebenarnya sangat krusial lho. Bayangkan saja, semisal Anda memesan baju tersebut sebelum momen ‘menggemukkan’ seperti hari raya lebaran atau hari natal. Sebelum momen tersebut, kemungkinan besar berat badan Anda memang belum melonjak drastis. Namun apa yang terjadi jika baju Anda baru sampai setelah momen tersebut berakhir dan berat badan Anda mendadak naik hingga berkilo-kilo banyaknya? Waduh, jadi gagal tampil dengan baju baru kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mau Belanja Online Aman dan Nyaman? Ini Tipsnya!

Last but not least, carilah situs belanja online yang bonafide. Maksudnya, ada banyak situs belanja online di luar sana yang menyediakan keuntungan lebih dibandingkan dengan situs belanja online yang lainnya. Deretan keuntungan tersebut termasuk harga yang lebih miring, kemudahan sistem transaksi, free shipping hingga free returns alias boleh meminta refund dan mengembalikan baju pada pihak toko onlineyang terkait. Happy shopping, B’timers! (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE