Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable
20.12.2015

Athleisure merupakan style fashion yang mengadopsi gaya sporty para atlet, namun memiliki sentuhan fashion terkini. Faktanya, gaya ini ternyata digunakan baik oleh pecinta olahraga maupun tidak, lho. Awalnya memang hanya digunakan oleh penggila olahraga, mereka sering berjalan-jalan menuju kantor atau di taman dengan menggunakan outfit tersebut. Ternyata hal itu menjadi popular sehingga banyak orang, dari kalangan awam hingga desainer menambahkannya dalam koleksinya.

Jika ditelusuri lebih dalam, pakaian untuk berolahraga memang dirancang senyaman mungkin, jadi tak heran jika banyak pria yang tergila-gila dengan tren fashion satu ini. Breaktime akan menjabarkan outfit esensial apa yang cocok untuk athleisure Anda:

     1. Sweatshirts

Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Bisa dipakai setiap hari lho!

Sweatshirt dibuat dengan bahan ringan sehingga memudahkan Anda untuk melakukan aktivitas olahraga. Meskipun bahannya ringan namun mampu menjaga suhu tubuh tetap stabil jadi bisa digunakan saat hawa dingin. Anda bisa menambahkan bomber jacket atau hanya dipasangkan dengan jeans berwarna gelap untuk dipakai sehari-hari.

     2. Jogger Pants

Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Dicintai pemuda pemudi di Indonesia

Jogger pants akhir-akhir ini marak di Indonesia. Potongannya yang slim dan terdapat karet di bagian pergelangan kaki mampu membuat kaki Anda terlihat lebih jenjang. Tentunya sangat nyaman jika dibandingkan celana training yang terlalu lebar atau bahkan terlalu ketat. Anda bisa hanya memadukannya dengan kaos polos ataupun bergambar. Jaket juga jadi opsi yang pas untuk celana satu ini.

     3. Running Shoes

Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Siap berlari penuh gaya

Athleisure items yang paling jelas adalah running shoes. Berbeda dengan sneaker, running shoes memiliki sol yang empuk dan dibuat nyaman untuk berlari. Kaki Anda masih bisa bernafas apabila menggunakan sepatu ini. Sepatu ini bisa dipakai untuk acara formal maupun nonformal, tergantung bagaimana B’timers memilih outfit yang cocok.

     4. Track Jackets

Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Bisa untuk melapisi berbagai jenis pakaian

Jaket ini cocok untuk melapisi kaos Anda sepanjang perjalanan ke Gym. Namun, jacket ini juga bisa di padukan dengan dalaman lain separti loose tanktop atau kemeja kerja Anda. Biasanya bahannya berasal dari parasut sehingga kedap air, ada juga yang berbahan kain fleece.

     5. Hoodies

Athleisure: Sporty Namun Tetap Fashionable | Breaktime
Rasakan aura petinju dalam diri Anda

Hoodies fungsinya hampir sama dengan track jackets, tetapi memiliki tudung kepala. Tudung kepala ini berfungsi menghalangi serangan air hujan mengenai kepala Anda selama beraktivitas. Hoodie mampu memberikan aura bahwa Anda sedang berlatih tinju. Anda bisa membuat layer dengan kemeja atau kaos berbahan tipis di dalam hoodie, atau Anda bisa menambahkan bomber jacket di atasnya.

Nah, sudah tahu kan gaya seperti apa yang akan Anda pilih. Usahakan memilih yang berbahan ringan dan mudah perawatannya ya. Lengkapi koleksi athleisure B’timers segera mulai dari sekarang, selamat berburu ! (ft)

Share This Article