Anda Pria Berjenggot? Ini 5 Tips Merapikannya! | Breaktime
Anda Pria Berjenggot? Ini 5 Tips Merapikannya!
24.05.2016

Belakangan ini, jenggot sedang jadi tren. Banyak pria yang memelihara jenggot agar ia semakin keren. Anda juga demikian, B’timers? Jika iya, perawatan jenis apa yang Anda lakukan untuk jenggot kesayangan? Pastikan untuk selalu merapikannya dengan tips berikut ini, ya!

Panjangkan saja

Jika Anda malas bercukur, biarkan saja memanjang seperti Keanu Reeves. Namun jangan sampai berantakan hingga Anda tampak malas merawat diri. Setidaknya, sisir jambang panjang Anda. Jika panjang tidak rata dan berlebihan, rapikan saja ujung-ujungnya. Ada satu tips membuat jambang panjang tampak menawan, lho. Anda bisa mewarnainya, namun tentu saja setelah berkonsultasi dengan stylish.

Anda Pria Berjenggot? Ini 5 Tips Merapikannya! | Breaktime
Sayangnya tampilan ini akan membuat Anda tampak lebih tua

Selalu rapikan dengan pencukur

Kebalikan dengan tips sebelumnya, tips ini akan cocok dengan Anda yang suka kerapian namun tetap terlihat manly. Cara merawat jenggot dengan tips mencukur adalah membiarkan jenggot di pipi lebih tebal dari bulu jenggot yang tumbuh di dekat leher.

Beri kesan tegas

Salah satu cara merapikan jenggot adalah dengan memberinya garis jenggot di tepi rahang. Jadi sebaiknya Anda menggunakan gunting cukur untuk memotor bulu di bagian wajah dan gunakan pencukur untuk di bawah jakun. Teknik ini dapat menciptakan kesan struktur tulang rahang yang lebih tajam, B’timers.

Lakukan contouring

Anda dapat melakukan semacam contouring di jenggot Anda. Anda dapat melakukannya dengan membiarkan bulu jenggot Anda tumbuh sedikit lebih tebal dan di bagian tertentu cukur jenggot agar lebih tips yang meninggalkan terkesan belang-belang. Rapikan di kedua sisi agar terlihat simetris dan lihat betapa menawannya Anda di depan kaca.

Anda Pria Berjenggot? Ini 5 Tips Merapikannya! | Breaktime
Mintalah bantuan profesional untuk melakukan tips ini

Manfaatkan pensil alis

Mungkin beberapa dari Anda memiliki jenggot yang tumbuh tidak rata secara alami. Hal ini tentu saja membuta jenggot jadi terkesan botak. Jika Anda mengalami ini pada jenggot Anda, manfaatkan pensil alis untuk fulfill the blank. Pilih warna pensil alis yang sama dengan bulu jenggot Anda, ya!

Kesimpulannya, seperti apapun model jenggot yang Anda inginkan, kerapian adalah yang petama. Seperti bagaimana Anda merawat rambut agar selalu rapi dan tidak kusam. (nap)

Share This Article