Ajaib, Minyak Zaitun Juga Bisa Bersihkan Sepatu! | Breaktime
Ajaib, Minyak Zaitun Juga Bisa Bersihkan Sepatu!
30.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Tidak Semua sepatu kulit dapat dibersihkan dengan minyak zaitun



Ada banyak cara untuk merawat fashion items yang Anda miliki. Kalau untuk wanita mungkin terlalu banyak items yang harus diurus. Lalu, bagaimana dengan pria? Mungkin hanya beberapa items yang butuh perawatan khusus, seperti sepatu. Berbagai jenis sepatu pria memang membutuhkan perawatan khusu, apalagi jika bahan yang digunakan sangat luar biasa.

Kebanyakan pria hanya akan membiarkan sepatu mereka hingga warnanya memudar. Mayoritas dari pria pasti pernah bersumpah untuk tidak mencuci sepatu jika tidak terlalu kotor. Mungkin untuk bahan-bahan seperti suede atau kain lainnya hanya perlu disikat saja. Tetapi bagaimana dengan sepatu kulit?

Baca juga : IRAMA KLASIK DENGAN DIY BOW TIE INI!

Produk kulit jika tidak dirawat dengan benar mungkin akan mengelupas, memudar, dan akhirnya tak bisa digunakan lagi. Sebenarnya ada cara mudah untuk merawat sepatu kulit Anda. Minyak zaitun mungkin sudah bukan sesuatu yang asing lagi di kalangan masyarakat. 

Ajaib, Minyak Zaitun Juga Bisa Bersihkan Sepatu! | Breaktime
Membersihkan sepatu kulit memang tidak bisa sembarangan

Minyak zaitun atau olive oil dikenal sangat berguna bagi kesehatan, kecantikan, bahan masakan, dan masih banyak lagi manfaatnya. Ternyata tak disangka tak dinyana, minyak zaitun juga berfungsi untuk membersihkan sepatu kulit pria.

Baca juga : LEMBARAN BARU TERTUANG DALAM BUSINESS STYLE PRIA

Hanya saja, tidak semua leather shoes Anda bisa dirawat dengan menggunakan minyak zaitun. Jika diaplikasikan pada sepatu kulit berwarna seperti merah atau cokelat, itu justru akan membuat warnanya memudar. Menurut Kevin Tuohy sang pendiri  A Shine & Co di New York dan San Fransisco, satu-satunya sepatu yang bisa dirawat dengan menggunakan olive oil adalah leather shoes berwarna hitam. Itupun juga hanya bisa digunakan hanya saat keadaan darurat.

Pada intinya, Anda tetap disarankan untuk membersihak sepatu kulit berkualitas Anda dengan menggunakan krim yang banyak dijual di toko-toko sepatu ataupun secara online. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE