Agar Jam Tangan Awet, Rawat dengan Cara Ini | Breaktime
Agar Jam Tangan Awet, Rawat dengan Cara Ini
24.10.2016

Bagi Anda yang bekerja, ketepatan waktu adalah segalanya. Dengan bekerja Anda dididik agar lebih disiplin dengan penggunaan waktu Anda, seperti datang ke kantor dan pulang dari kantor dengan tepat waktu, maupun ketepatan waktu dalam mengerjakan tugas. Kehadiran jam tangan tentu sangat membantu Anda dalam melancarkan kegiatan Anda. Anda bisa jadi memiliki jam tangan favorit yang tidak hanya dapat membantu Anda membaca waktu dengan tepat, tetapi juga menunjang penampilan Anda. 

Tentu akan sangat amat disayangkan apabila jam tangan favorit Anda menjadi mudah rusak, atau paling tidak kehilangan daya tariknya karena kesalahan dalam perawatan. Berikut adalah cara-cara agar jam tangan Anda tetap awet.

  • Simpan Jam Tangan di Tempat Yang Kering

Untuk melindungi agar jam tangan Anda tetap awet, Anda harus menyimpan jam tangan Anda di tempat yang kering dengan suhu ruang. Hal tersebut sangat penting untuk diperhatikan, karena apabila Anda meninggalkan jam tangan Anda di tempat yang bersuhu terlalu panas, atau di tempat yang bersuhu terlalu dingin, seperti di kamar mandi, akan beresiko menyebabkan karat atau merusak lapisan luar pelindung baterai.

Agar Jam Tangan Awet, Rawat dengan Cara Ini | Breaktime
Merawat jam tangan supaya awet itu sangat penting, lho!
  • Alasi Jam Tangan Dengan Tissue

Langkah ini khusus dilakukan bagi Anda yang mudah berkeringat, terutama di area pergelangan tangan. Kandungan garam dalam keringat dapat menyebabkan terjadinya korosi pada jam tangan Anda, terutama bagi Anda yang memiliki jam dari bahan stainless steel. Oleh karena itu, ada baiknya Anda melapisi pergelangan tangan Anda dengan tisu sebelum mengenakan jam tangan, untuk mencegah kontak langsung antara jam tangan dengan tangan Anda.

  • Jauhkan Jam Tangan Dari Benda-Benda Elektronik

Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh pemilik jam tangan adalah meletakkan jam tangan di atas barang-barang elektronik. Padahal benda-benda elektronik tersebut menghasilkan gelombang elektromagnetik yang dapat mempengaruhi perputaran sumbu jarum tangan Anda. Sebagai akibatnya, jam tangan Anda tidak dapat lagi menunjukkan waktu secara akurat. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE