5 Trik Yang BIsa Membuat Jas Murah Kamu Terlihat Lebih Mahal | Breaktime
5 Trik Yang BIsa Membuat Jas Murah Kamu Terlihat Lebih Mahal
03.04.2018

Ketika semakin banyak kantor yang memilih untuk berpakaian bisnis kasual sebagai "seragam kerja". Meski setelan jas saat ini hanya dipakai untuk saat-saat tertentu saja, tapi setiap pria wajib memiliki jas bagus di lemari mereka sebagai investasi. Walau demikian jika kamu menganggap jas mahal cukup memboroskan tabungan, tak ada salahnya melirik setelan murah atau hasil diskonan. Kamu hanya perlu menyulap setelan murah tersebut agar terlihat seperti barang mahal. Namun tetap saja, ketelitian tetap perlu saat memilih setelan dengan harga terjangkau ini. Hindarilah suit dengan serat sintetis yang mengkilap.

1. Perhatikan Bagian Lngan


Perhatikan bagian lengan (image-blacklapel.com)

Memesan jas ke penjahit adalah pilihan tepat untuk mendapatkan setelan jas yang sesuai dengan karakter tubuh kita. Pilih penjahit yang memang sudah berpengalaman dalam membuat jas. Kerapihan jahitan akan menentukan apakah jas yang Anda pakai terlihat mahal atau barang diskonan. Perhatikan detil jas yang dijahit, termasuk pada bagian lengan. Kamu pasti mengingankan jahitan yang longgar pada bagian lengan dan meruncing di bagian pergelangan. Selain itu, kamu juga ingin jahitan yang pas, tidak longgar atau terlalu sempit, sehingga memberi cukup ruang gerak untuk melakukan aktivitas.

2. Ganti Dengan Kancing yang Lebih Bagus


Ganti dengan kancing yang lebih bagus (image-ebayimg.com)

Setelan jas murah biasanya menggunakan kancing plastik tipis mengkilap yang mudah pecah atau lepas, terutama saat banyak bergerak. Pergilah ke penjahit dan mintalah mereka untuk mengganting kancing tersebut dengan kancing yang Sederhana tapi sepadan.

3. Gulungan Di Bagian Celana


Gulungan di bagian celana (image-idntimes.com)

Jangan hanya memilih celana dengan potongan lebih lebar di bagian pinggang dan tanpa bagian yang digulung ke atas pada bagian ujungnya. Kamu bisa meminta tambahan kain di bagian celana pada penjahit, mungkin sekitar 1,5 cm agar terlihat lebih modern.

4. Coba Gaya Monokromatik


Coba gaya monokromatik (image-hipwee.com)

Memilih palet warna yang terbatas saat memilih kemeja, dasi, dan sepatu adalah cara modern yang membuat setelan kamu terlihat lebih mewah dan bagus. Pilihlah pola warna yang tidak terlalu beragam sehingga masing-masing menghasilkan kedalaman. Tambahkan satu item seperti kantong atau tas santai dengan jenis warna yang berbeda.

5. Gunakan Sepatu Mahal


Gunakan sepatu mahal (image-busanapria.com)

Membiarkan semua outfit murah menempel dalam tubuh kamu, namun tetap nampak mewah adalah pekerjaan hebat nan sulit. Jika Anda ingin berinvestasi dalam satu hal, Anda bisa memesan sepasang sepatu berkualitas tinggi yang bisa dipakai berulang-ulang. Anda juga bisa mendapatkan sepatu berkualitas tinggi dalam momen diskon. Anda hanya perlu lebih jeli mencari.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE