5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah | Breaktime
5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah
13.04.2017

Memiliki gaya keren yang tepat untuk dipakai ternyata tidak bisa sembarangan, B’timers. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat dandanan Anda terlihat sesuai. It’s not about woman. Ini jelas untuk para pria. Anda pasti sering mengalami kesulitan saat akan potong rambut. Potongan seperti apa yang cocok dengan Anda atau bentuk kacamata yang bagaimana yang paling pas? Semua pertanyaan itu akan keluar dengan sendirinya.

Jika melihat orang lain, misalnya John Lennon dengan kacamata bulatnya, bagaimana bisa sangat cocok atau David Beckham dengan potongan rambut yang selalu menjadi inspirasi. Itu semua ada rahasianya. Anda hanya perlu mengenali bentuk wajah yang dimiliki. Tetapi dalam mengetahui bentuk wajah juga tidak sembarangan. Breaktime telah merangkumnya untuk Anda 5 cara mudah menentukan bentuk wajah Anda yang sebenarnya.

Baca juga : 6 COACH PREMIERE LEAGUE MENGINSPIRASI LEWAT GAYA

Langkah pertama adalah menggunakan alat yang tepat untuk mengukur wajah Anda. Jangan bayangkan bahwa Anda akan menggunakan topeng besi untuk menentukan bentuk wajah. Cukup dengan pita pengukur yang fleksibel seperti yang biasanya digunakan oleh penjahit. Lakukan hal tersebut di depan cermin dan jangan lupa untuk menyiapkan pensil dan note.

Langkah yang kedua adalah melangkah ke dahi. Apa yang akan dilakukan? Tentu saja Anda harus mengukur panjang dan lebar dahi. Nah, dahi adalah tempat yang tepat untuk memulai. Mengukur bagian terluas, lakukan dengan memulainya dari sekitar pertangahan alis sampai dengan garis rambut Anda seperti ini.

5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah | Breaktime
Mengukur dahi

Langkah yang ketiga ini tidak akan membuat Anda percaya, tetapi harus tetap dilakukan, yaitu mengukur tulang pipi. Mengetahui lebar tulang pipi yang dimiliki sangat penting untuk memilih gaya rambut yang tepat. Tentunya Anda tidak ingin kan mengalami kesalahan haircut untuk yang kesekian kalinya. Caranya adalah dengan meletakkan pita pengukur tepat di bawah sudut luar mata.

5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah | Breaktime
Mengukur tulang pipi

Baca juga : MERAWAT RAMBUT KETIKA MUSIM DINGIN? INI TIPSNYA!

Langkah yang keempat adalah waktunya untuk mengukur bagian rahang. Tak perlu bingung, Anda hanya perlu mengukurnya dari ujung dagu ke bawah telinga. Itu adalah posisi dimana rahang membentuk sudut ke bagian atas. Setelah Anda mengukur dua sisi rahang, selanjutnya adalah mengalikan kedua hasinya dan Anda akan mendapatkan panjang rahang yang tepat.

5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah | Breaktime
Mengukur rahang

Langkah yang terakhir adalah mengukur panjang wajah. Caranya adalah meletakkan meteran dari garis rambut sampai dengan ujung dagu. Kalau Anda termasuk berkepala plontos, maka kira-kira saja dimana letak garis rambut Anda.

5 Trik Mudah Menentukan Bentuk Wajah | Breaktime
Mengukur panjang wajah

Setelah mendapatkan hasil pengukuran, Anda bisa membandingkannya dengan beberapa bentuk wajah berikut ini.

Oval : Panjang wajah lebih besar daripada tulang pipi dan dahi lebih besar daripada rahang. Sudut rahang lebih bulat dan tidak tajam.

Square : Semua hasil pengukuran hampir memiliki angka yang sama. Sudut rahang lebih tajam.

Rectangle : Panjang wajah memiliki hasil paling besar. Dahi, tulang pipi, dan rahang punya ukuran yang sama.

Baca juga : TRIK BERMAIN DENGAN 6 WARNA FASHION PALING SULIT

Round : Tulang pipi dan panjang wajah punya ukuran yang sama dan lebih besar ukurannya dibandingkan dengan dahi dan rahang. Sudut rahang lebih lembut.

Diamond : Panjang wajah punya ukuran yang lebih besar, kemudian tulang pipi, dahi, dan rahang adalah ukuran yang paling kecil.

Heart : Dahi berukuran lebih besar daripada tulang pipi dan rahang.

Triangle : Rahang punya ukuran yang lebih besar dari tulang pipi dan tulang pipi punya ukuran lebih besar dari dahi.

Nah, dengan trik tersebut Anda bisa mengetahui dengan jelas bentuk wajah Anda yang sebenarnya. Anda juga bisa lebih tenang untuk menyesuaikan hairstyle yang paling pas atau kacamata seperti apa yang paling cocok. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE