5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara | Breaktime
5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
21.07.2015

Jam tangan hadir dalam beragam material dan desain. Ada yang pada bagian strap terbuat dari karet atau rubber, leather dengan beragam corak dan warna, stainless steel, atau logam dengan beragam warna metalik. Ternyata, ada maksud di balik beragam jenis material tersebut. Fungsinya pun berbeda-beda dan ditujukkan agar dapat menunjang kegiatan Anda. Sebaiknya, ketahui dahulu fungsi setiap model jam tangan agar kegiatan dan penampilan Anda menjadi lebih optimal:

Nato / Zulu / Nylon

5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
Cocok untuk acara santai

Umumnya terbuat dari bahan nylon, dan biasa digunakan untuk acara-acara kasual. Terasa ringan saat dipakai, jam tangan jenis ini menghasilkan tampilan klasik yang stylish. Coba padankan dengan kemeja linen dan celana pendek Anda. Cool!

Stainless Steel

5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
Silver atau gold adalah warna yang paling umum digunakan

Jam tangan berbahan stainless steel dapat Anda kenakan pada momen kasual, semi formal, dan juga formal. Kesan yang dihasilkan adalah tampilan yang maskulin dan tough. Hindari memakai jam tangan material ini untuk aktivitas outdoor atau berolahraga, karena bahan stainless steel kurang lentur dan tidak nyaman untuk bergerak bebas. 

Rubber

5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
Untuk Anda para petualang

Bahannya lentur, tidak mudah menyerap keringat, dan lebih tahan dengan benturan atau gesekan. Cocok sekali untuk heavy duty, aktivitas outdoor, dan juga berolahraga. Bahan karet yang tidak mudah menyerap keringat ini bermanfaat agar jam tangan tidak mudah bau.

Canvas

5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
Simplicity is the key

Strap dari bahan ini cocok digunakan pada acara-acara kasual. Material ini sempurna untuk Anda yang menggemari kesederhanaan. Nilai lebihnya, jam tangan berbahan kanvas ini juga mudah dipadankan dengan busana-busana kasual seperti t-shirt, denim, dan polo shirt.

Leather

5 Macam Jam Tangan Pria untuk Berbagai Acara
Menjunjung tinggi kualitas leather yang baik

Pada dasarnya, bahan leather amat cocok digunakan pada acara formal dan semi formal. Namun, bahan ini masih sah-sah saja dikenakan pada acara kasual. Kesan yang dihasilkan dengan memakai material kulit adalah luxurious dan dandy. Hmmm, tertarik?

Dari kelima pilihan di atas manakah yang jadi favorit dan sesuai dengan kepribadian B’timers?

Share This Article