5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan
15.10.2015

Para pria memang memiliki aktifitas segudang. Gemar melakukan kegiatan outdoor namun juga harus menghadiri meeting dan bersosialisasi dengan rekan dalam waktu yang berdekatan. Tentu saja B’timers tidak dapat mengenakan satu outfit yang sama untuk segudang kegiatan tersebut. Tapi, tenang, ternyata B’timers hanya butuh beberapa fashion items “kuncian” yang dapat berguna untuk beragam padu padan serta fungsional untuk hampir semua momen Anda.

Sport jacket

5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
Sport jacket berwarna gelap.

Sport jacket dapat menjadi pilihan tepat untuk dibawa ke hampir semua suasana disaat suit tampak terlalu resmi dan kemeja tampak terlalu biasa. Navy blue, hitam, abu-abu, cokelat gelap, adalah warna yang sesuai untuk sport jacket, jenis warna gelap juga dapat mewakili kesan formal. Sport jacket awalnya diperuntukkan untuk kegiatan berburu dan untuk aktivitas outdoor dengan tidak mengesampingkan kesan smart jacket. Elemen lain yang membedakan sport jacket dan suit jacket adalah patch pockets dan leather patches pada siku. Selalu sedia sport jacket ini pada kursi belakang mobil Anda atau pada kursi kerja Anda untuk pertolongan pertama pada meeting mendadak atau social gathering.

Baca Juga : FASHION ITEM WAJIB SAAT MUSIM PENGHUJAN TIBA

Button down shirt

5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
Kemeja button-down berwarna biru

Button-down shirt ini memiliki kancing pada bagian ujung kerah yang menjadi ciri khasnya. Kemeja ini terinspirasi oleh kaos yang dikenakan para pemain polo. Kemeja button-down ini dapat berada di tengah-tengah gaya kasual dan formal. Anda dapat bergaya dress up dengan mengancingkan penuh kemeja ini, menambahkan dasi dan jas. Sedangkan untuk dress down atau gaya lebih kasual, buka kancing bagian atas dan padankan dengan celana denim.

Denim pants

5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
Celana denim rona gelap

Untuk pakaian serbaguna, Anda perlu sepasang celana dengan kebutuhan pencucian yang tidak terlalu sering. Sebuah celana denim dengan potongan straight fit, non-faded, dan berwarna gelap adalah bawahan yang Anda butuhkan. Padukan dengan jaket dan untucked shirt untuk kesan yang lebih santai namun tetap terlihat profesional. Karena celana denim ini mampu beradaptasi ke segala suasana, maka sudah pasti fashion item ini harus jadi investasi B’timers.

Leather boots

5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
Leather boots berwarna cokelat tua

Sebuah busana pria yang versatile untuk segala suasana pun perlu mempertimbangkan cuaca juga. B’timers membutuhkan perlindungan yang handal pada kaki dan sekaligus tetap menjaga penampilan. Ankle boots adalah pilihan yang paling sesuai untuk dipadankan  dengan setelan bisnis atau celana jeans santai. Ankle boots dibuat agar tahan dengan kegiatan outdoor sampai hiking, namun juga memiliki kesan estetika yang tinggi.

Arloji kulit

5 Fashion Item Untuk 1001 Padu Padan | Breaktime
Arloji dengan strap bahan kulit

Aksesori paling dasar yang pria wajib miliki adalah jam tangan. Jam tangan mampu menambah proporsi pada penampilan. Desain yang klasik dan timeless dapat menyempurnakan semua tampilan. Jam tangan dengan strap atau tali kulit berwarna cokelat lebih dianjurkan karena Anda bisa memakainya di lapangan atau dalam pertemuan ruang rapat. Secara umum, strap kulit terlihat lebih santai daripada logam.

Jadi hanya dengan memiliki 5 items utama tersebut, B’timers tidak perlu khawatir lagi untuk melangkah ke beberapa acara. Tetap comfortable dan stylish pada segala suasana ternyata cukup mudah dilakukan, ya?

Share This Article