5 Cara Cerdas Tampil Keren Tanpa Memakai Suit | Breaktime
5 Cara Cerdas Tampil Keren Tanpa Harus Memakai Suit
19.04.2016

Bosan mengenakan setelan hanya untuk terlihat bergaya, B’timers? Padahal, ada trik kecil yang bisa Anda tiru, lho, untuk tampil keren tanpa harus memakai suit. Tunggu sebentar, apakah Anda mengerenyitkan kening tanda tidak percaya? Ya, memang setelan dengan kemeja merupakan pilihan busana yang langsung diambil ketika harus buru-buru keluar dengan penampilan formal. Tapi, gaya busana semacam itu tidak selalu pas di setiap saat, kan? Intip 5 cara cerdas berikut ini, yuk, B’timers!

Roll neck + slim trousers

Fashion terbaru untuk pria yang mulai banyak dilirik adalah roll neck. Terlebih ketika Kanye West tampil di salah satu albumnya dengan gaya ini, B’timers. Anda bisa mengambil ide lain dari atasan dengan bahan rajut simple untuk kesan ramping. Atau crew neck jumper bisa menjadi pilihan, B’timers.

Cobalah atasan dengan warna nertal, seperti hitam, biru tua, burgundy atau charcoal.  Padukan dengan celana wol ramping dan sepasang brogues model klasik. Dan Anda telah memiliki cara untuk tampil beda namun tetap formal untuk ke kantor.

5 Cara Cerdas Tampil Keren Tanpa Memakai Suit | Breaktime
Tampil formal dan keren dengan blazer warna zaitun

Knitted blazer + shirt

Seperti yang Anda duga, B’timers. Rajutan berkualitas tinggi adalah item sempurna ketika Anda harus tampil keren tanpa harus memakai suit. Chunky merino, kasmir atau cardigan katun dan blazer rajut membantu memberi bentuk pada tubuh Anda.

Hindari mengenakan T-shirt di balik blazer, karena ini akan memperlihatkan sentuhan yang terlalu santai, B’timers. Cobalah pasangkan dengan kemeja saat cuaca hangat, atau crew neck jumper berwarna pucat ketika hari sedang dingin. Tambahkan dasi bertekstur untuk tampil sedikit formal.

Unstructured Jacket + jumper

Jika Anda tidak terlalu suka mengenai suit, tetapi tidak bisa menjauhkan kesan keren dari setelah, itu artinya Anda harus memilih jas yang lebih ringan, B’timers. Ambil jas yang tidak memiliki lapisan tambahan serta padding.

Anda bisa sedikit melupakan warna. Khaki, begie atau powder blue dengan jumper linen atau katun dengan warna yang lebih gelap. Warna kontras akan memberikan efek menyenangkan pada gaya busana Anda. Untuk celana, Anda bisa mengenakan slim tailored trousers atau chino polish, B’timers.

Raw denim + chunky knit + smart shoes

Ini adalah pakaian usang bagi pria. Tapi dengan ditambahkan sepatu yang tepat, otomatis akan membuat Anda terlihat keren, B’timers. Jika Anda adalah penggila denim, usahakan mengenakan jeans yang pas, jadi Anda akan lebih mudah memadukannya dengan atasan.

Pilih denim dengan warna yang gelap untuk celana. Sementara untuk atasan, Anda bisa mengenakan rajutan dengan motif garis atau potongan ramping. Dan jangan mencoba memakai sepatu dengan gaya terlalu formal bersama denim, B’timers!

5 Cara Cerdas Tampil Keren Tanpa Memakai Suit | Breaktime
Jeans warna gelap pun bisa menjadi keren dengan paduan yang tepat

Tailored jacket + T-shirt + chinos

Hanya karena Anda ingin tampil keren, tidak berarti dilarang mengenakan tee. T-shirt berkualitas dengan bahan 100 % katun yang pas di badan, dengan warna halus, dapat membuat jas terlihat lebih sempurna, dibanding Anda mengenakan kemeja formal, lho.

Daripada mengenakan setelan jas, pakai saja blazer dan slim chinos, B’timers. Jaket hitam atau biru tua, celana abu-abu gelap dan tee putih bersih dipasangkan dengan sepatu kulit. Untuk tampilan ini Anda bisa mengganti sepatu dengan boots, bahkan menambahkan syal kain atau sutra.

So, apakah Anda setuju bahwa untuk tampil keren tanpa harus memakai suit bukan sesuatu yang sulit, kan, B’timers? (NO)

Share This Article