4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan | Breaktime
4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan
03.12.2015

Fashion keren, rambut tertata, tubuh wangi dan segar, belum jadi jaminan tampil prima. Ya, ada satu lagi hal yang perlu diperhatikan untuk memikat siapapun yang melihat Anda, yaitu senyum yang cemerlang. Tapi bagaimana bisa memiliki senyum cemerlang kalau gigi berwarna kuning dan tak sedap dipandang?

Tapi tenang saja, B’timers! Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mencerahkan warna gigi tanpa perlu melakukan prosedur rumit yang membutuhkan banyak biaya. Yuk, simak informasinya di sini:

Konsumsi buah yang tepat

4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan | Breaktime
Si merah stroberi ternyata bisa memutihkan gigi

Stroberi dan apel merupakan buah yang kaya malic acid. Kandungan ini merupakan pembersih gigi alami sehingga bisa mencerahkan warna gigi sekaligus membuatnya lebih kuat. Tapi ingat, konsumsi kedua buah ini secara segar tanpa mencampurkan terlalu banyak gula yang bisa membuat gigi rentan keropos.

Selain itu, hindari pula terlalu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang heavily pigmented seperti Indian curry, buah bit, kopi, dan wine. Warna yang ada pada makanan dan minuman ini akan mengendap pada permukaan gigi sehingga membuat warnanya terlihat lebih kusam.

Perbanyak minum susu

4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan | Breaktime
Kalsium dalam susu bisa menguatkan sekaligus mencerahkan warna gigi

Menurut Dr Richard Marques dari Wimpole Street Dental, kandungan kalsium di dalam susu bisa memperkuat enamel gigi dan tulang rahang. Selain itu, susu juga mengandung natural cleanser yang bisa mencerahkan warna gigi. Produk olahan susu seperti keju juga baik dikonsumsi karena bisa mengurangi produksi saliva yang menyebabkan pengikisan gigi.

Berkumur dengan air garam

4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan | Breaktime
Garam mengandung antibakterial alami yang baik untuk gigi

Campurkan satu sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan untuk berkumur. Garam mengandung antibakterial alami yang bisa menghancurkan bakteri di permukaan gigi. Hal ini membuat gigi tampak lebih cerah dan cemerlang.

Beralih ke sikat gigi elektrik

4 Rahasia untuk Senyum Cemerlang yang Menawan | Breaktime
Ganti sikat gigi secara rutin

Menurut Dr Marques, sikat gigi elektrik bisa menghilangkan bakteri 70% lebih banyak dibanding sikat gigi biasa. Tapi kalau Anda lebih nyaman memakai sikat gigi biasa, pastikan untuk menggantinya setiap 3 bulan sekali dan jangan tunggu sampai benar-benar rusak.

Percuma kan, memperhatikan penampilan kalau senyum Anda masih belum maksimal? Mulai saat ini, jangan sepelekan perawatan gigi Anda, ya. Dijamin percaya diri pun makin meningkat dengan gigi yang cemerlang!

Share This Article