Tips Penampilan Pria Menggunakan Padanan Bow Tie Trendi | Breaktime
4 Padanan Bow Tie Trendi Untuk Pemakaian Sehari-hari
12.07.2015

Bow tie atau dasi kupu-kupu pada umumnya dikenakan hanya dengan jas berekor, atau sering disebut pula jas penguin, atau juga jas tuxedo. Bahan yang digunakan juga beragam seperti cotton piqué, beludru, dan bahan lainnya. Namun di era sekarang, B’timers tentu saja lebih bereksplorasi gaya dengan bow tie. Tak hanya pada acara formal, momen-momen semi formal pun dapat dipadupadan dengan stylish bow tie.

Effortless Dandy

Padu padan bahan.
Padu padan bahan.

Oke, bow tie memang akan selalu dipadankan dengan kemeja. Namun, kali ini coba tabrak nuansa non formal dengan formal. Padankan kemeja, bow tie, blazer, dengan celana denim. Hasilnya? Wow, terlihat rapi namun tetap nyaman.

Vintage Flashback

Vintage style is actually timeless.
Vintage style is actually timeless.

Gaya ini cocok sekali menegaskan sisi manly seorang pria. Bayangkan saja dandanan para pria Londoners era lampau. So classy. Anda juga dapat mengadaptasinya. Padankan bow tie dengan kemeja, vest, blazer, celana bahan, kaus kaki, serta sepatu oxford andalan. Coba kali ini bermain dengan ragam warna dusty dibanding monokrom. Gorgeous from head to toe!

Young Spirited

Suspender jadi pendamping yang serasi.
Suspender jadi pendamping yang serasi.

Padu padan bow tie dengan layering minimalis juga dapat B’timers lakukan, kok. Fokuskan saja dengan suspender yang senada dengan bow tie. Ini adalah cara simpel yang tetap aman untuk Anda berpenampilan. Jangan lupakan sunglasses untuk mengelevasi level penampilan Anda.

Not So Nerdy

Cuek dan berani.
Cuek dan berani.

Anda termasuk pria pemberani yang gemar bereksperimen? Tandanya Anda cocok mengusung gaya ini. Sandingkan atasan kemeja, bow tie, dan blazer andalan, dengan celana pendek bahan dan sepatu semi formal. Ambil sunglasses andalan dan kenakan self confidence sebagai ‘aksesori’ terakhir.

So, wear bow tie for daily? Why not!

Share This Article