4 Jenis Topi dan Trik Pintar Memakainya Agar Stylish
4 Jenis Topi dan Trik Pintar Memakainya Agar Stylish
10.03.2016

Bagi pria, topi bisa jadi fashion item yang tidak wajib namun memberikan dampak tersendiri setiap kali mengenakannya. B’timers yang gemar mengoleksi topi untuk menunjang penampilan Anda tidak hanya harus tahu tentang beragam jenis topi pria, tetapi juga harus mengetahui cara mengenakannya agar terlihat modis.

Baseball cap

Padukan dengan kaus santai dan celana pendek untuk kesan kasual
Padukan dengan kaus santai dan celana pendek untuk kesan kasual

Sebagai pria, tidak heran jika B’timers menikmati segala yang berkaitan dengan olahraga. Baseball cap menjadi salah satu ikon topi yang memulai debut tahun 1860. Meskipun berawal dari klub baseball tim Brookly, The Excelsiors, baseball menjadi fashion item yang menunjukkan beragam suasana mulai hip hop hingga gaya hidup modern.

Dengan desain baseball cap yang simpel, B’timers dapat memadukannya hampir pada semua jenis outfit kasual selain setelan. Gunakan dengan benar dan pastikan ujung topi menghadap depan dengan tidak terlalu menutup area alis Anda.

Beanie

Kemeja, blazer, ataupun kaus cocok untuk topi rajut ini
Kemeja, blazer, ataupun kaus cocok untuk topi rajut ini

Salah satu topi yang terbuat dari bahan rajutan, beanie muncul sejak tahun 1100-an. Beragam model rajutan dan benang digunakan untuk membuat berbagai jenis beanie. Rajutan khas fisherman, crochette, maupun cable-knitted tetap modis untuk Anda gunakan.

Layaknya baseball cap, beanie hampir bisa digunakan untuk segala jenis outfit. Beanie kecil dengan sedikit digulung cocok untuk overcoat formal Anda. Temani beanie dengan sweater dan sneaker B’timers tentu menjadi pasangan yang cocok satu sama lain.

Flat cap

Kesan maskulin khas militer dapat Anda raih dengan flat cap
Kesan maskulin khas militer dapat Anda raih dengan flat cap

Model topi yang meruncing khas militer ini digemari hampir semua kalangan untuk menunjukkan kesan klasik dan maskulin. Pangeran Charles masih gemar mengenakan topi ini. Flat cap sangat pas untuk Anda yang mendapatkan aura intelijen dengan gaya minimalis.

Gunakan flat cap dengan pas, tidak boleh terlalu kencang maupun longgar, menempel di kepala Anda. Padukan dengan beragam outfit baik kasual maupun formal seperti kemeja, blazer, maupun setelan. Kaus dengan vest juga menjadi pilihan yang tepat untuk menemani flat cap B’timers.

Fedora

Cocok untuk Anda dengan tubuh pendek atau besar untuk menyeimbangkan postur
Cocok untuk Anda dengan tubuh pendek atau besar untuk menyeimbangkan postur

B’timers pasti menemui fedora sebagai topi klasik lebar dengan khas abad 19-an. Fedora berasal dari bahasa yunani yang berarti ‘hadiah dari Tuhan’. Fedora memiliki ciri khas dengan lekukan lembut di bagian depan topi yang bagian atas menyerupai tetesan air.

Fedora yang tinggi sangat cocok dikenakan oleh B’timers dengan tubuh pendek atau lebar. Gunakan untuk menemani crew neck T-shirt yang dimasukkan ke dalam trouser santai Anda. Sneaker maupun leather shoes juga sangat cocok untuk menemani fedora tetap modis.

Hanya empat jenis topi pria tentu tidak susah untuk mengingat bagaimana cara memadukannya bukan, B’timers? Meskipun terlihat sepele, bukan berarti Anda asal pasang topi di atas kepala Anda. B’timers harus tetap modis bahkan mungkin semakin maskulin setelah menggunakan topi favorit Anda. Selamat mencoba, Gentlemen! (ft)

Share This Article