Hal Sepele dalam Info Fashion yang Pengaruhi Penampilan | Breaktime
4 Hal Sepele dalam Fashion yang Pengaruhi Penampilan
14.08.2015

Pernahkah B’timers merasa bosan dengan item fashion yang itu-itu saja? Ada cara mudah untuk mengubah penampilan dengan lebih memperhatikan hal-hal sepele yang sering diabaikan seperti berikut ini:

Cara mengancing

Hal Sepele dalam Info Fashion yang Pengaruhi Penampilan
Cara mengancing kemeja bisa berpengaruh pada penampilan Anda

Cara mengancing kemeja bisa berpengaruh pada penampilan Anda. Contohnya saja, para pria biasanya tidak mengancing kemeja mereka saat tengah berada di pantai untuk menampilkan kesan santai, atau bahkan memamerkan bagian perut. Tidak hanya itu, kemeja yang tak terkancing juga bisa dikenakan sebagai outwear.

Untuk tampilan semi-casual, para pria juga kerap membuka satu atau dua kancing paling atas. Selanjutnya, kemeja yang terkancing sepenuhnya bisa memberikan kesan rapi, bersih, dan minimalis. Gaya ini biasanya dikenakan bersama dasi untuk formal atau office look, atau oleh para pria bergaya maskulin dan klimis.

Menggulung lengan kemeja

Hal Sepele dalam Info Fashion yang Pengaruhi Penampilan
Gulung lengan kemeja Anda untuk tampil lebih keren

Jika ingin tampil lebih santai, maka gulung saja lengan kemeja Anda. Gaya ini bisa dimanfaatkan untuk keseharian para pria, terutama ketika berada di tengah cuaca yang menghangat.

Selain itu, kemeja dengan lengan yang tergulung juga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menggantikan kemeja berlengan pendek. Hasilnya, gaya ini tentu membuat pemakainya tampil lebih santai dan keren.

Memasukkan atasan

Hal Sepele dalam Info Fashion yang Pengaruhi Penampilan
Masukkan top Anda ke dalam celana untuk tampil smart

Untuk meng-upgrade penampilan basic, coba masukkan atasan Anda ke dalam celana. Kuncinya, pilih top berukuran pas untuk dimasukkan ke dalam chinos atau tailored shorts. Dan untuk hasilnya, gaya ini bisa membuat pemakainya terlihat lebih on-point, smart, sedikit klasik, dan juga klimis.

Tanpa kaos kaki

Hal Sepele dalam Info Fashion yang Pengaruhi Penampilan
Tren sockless yang tengah merambah dunia fashion

Tanpa kaos kaki, penampilan Anda pun bisa berubah tanpa perlu banyak usaha. Tampaknya, tren sockless ini juga telah merambah ke dunia fashion dan menarik perhatian para pria.

Tren ini bisa dikenakan untuk busana casual dengan slim-fit jeans dan sneakers, atau bahkan busana formal bersama tailored trousers dan Oxford shoes. Dengan adanya celah di antara celana dan sepatu, tren ini bisa membawa setiap penampilan terlihat lebih modern dan sophisticated.

Sadar atau tidak, cara-cara di atas memang tidak jauh-jauh dari rutinitas fashion para pria. Dan kiat tersebut, B’timers tentu tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk merombak wardrobe yang ada. Selamat mencoba!

Share This Article