4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian | Breaktime
4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian
07.05.2015

Tidak hanya bagi wanita, bagi pria potongan rambut juga merupakan ‘aset’berharga. Salah satu cara mendapatkan hair style yang B’timers inginkan adalah dengan menggunakan gel rambut atau pomade.  Fungsi dari pomade adalah untuk menahan bentuk tatanan rambut. Bahan dasar pomade sendiri terdiri dari petroleum, lilin lebah, minyak zaitun dan minyak kelapa. Sehingga selain bisa menahan bentuk rambut, juga sekaligus membuat rambut terlihat lebih mengkilap.

Yuk, intip 4 gaya rambut yang layak Anda coba berikut ini!

4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian | Breaktime
Slick Back Classic

Ini merupakan tatanan gaya rambut klasik yang sangat mudah Anda aplikasikan. Anda hanya membutuhkan pomade dan sisir bergigi rapat. Caranya, ambil sedikit pomade pada bagian telapak tangan, dan lapisi rambut menggunakan pomade secukupnya. Setelah itu, sisir rambut Anda ke arah belakang, ulangi hingga bentuk yang diinginkan.

4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian | Breaktime
Dry Boy Hair Style

Potongan rambut ini sangat simple sekaligus ‘keren’ jika tahu cara membuat tampilannya berbeda. Cukup ambil sedikit pomade pada telapak tangan sekitar satu ujung jari, lalu aplikasikan pada rambut menggunakan jari-jari anda. Semakin berkesan ‘semrawut’, semakin tampak menawan.

4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian | Breaktime
Undercut

Jenis potongan ini identik dengan bagian atas rambut yang lebih panjang, sementara bagian samping dan belakang dipotong pendek hanya tersisa sekitar 1-2 cm. Anda bisa menyisir rambut bagian atas ke belakang atau ke samping, tergantung keinginan. Hair style yang satu ini akan membuat Anda terlihat  edgy. 

4 Gaya Rambut yang Macho dan Kekinian | Breaktime
Pompadour Hair Style

Sediakan pomade, sisir bergigi jarang dan hairdryer yang berfungsi untuk mengangkat atau memberikan volume pada bagian atas rambut. Setelah mendapatkan bentuk yang Anda inginkan, colek pomade sekitar dua ujung jari, lalu ratakan di telapak tangan dan usapkan pada bagian rambut yang B’timers inginkan. 

Jadi, gaya apa yang anda pilih? Selamat mencoba!

Share This Article