4 Celana Basic untuk Gaya Para Pria | Breaktime
4 Celana Basic untuk Gaya Para Pria
14.09.2015

B’timers, beraneka model celana basic bisa menciptakan gaya berbeda seperti halnya kemeja. Selain itu, celana basic juga bisa dipakai di berbagai kesempatan dan cocok dipadukan dengan fashion items apapun. Berikut pilihan celana basic untuk pria yang wajib ada dalam lemari kesayangan:

Celana jeans

Aksen ripped dari ragam celana jeans terkini
Aksen ripped dari ragam celana jeans terkini

Bisa dibilang celana jeans untuk kaum pria menjadi benda wajib yang tidak pernah lekang oleh waktu. Celana jeans selalu mendominasi dan jadi favorit untuk dikenakan dari gaya kasual santai hingga formal. Selain nyaman celana jeans paling pas dipadankan untuk atasan hingga luaran lainnya. Model celana jeans untuk pria masa kini seperti skinny jeans dan straight jeans atau model lurus masih juara andalannya. Dari pilihan warna celana jeans dari hitam, navy biru dongker, biru muda hingga aksen wash dan ripped unik.

Celana chinos

Redam warna yang unik dari celana chinos dengan atasan basic
Redam warna yang unik dari celana chinos dengan atasan basic

Celana ini dapat juga dapat diandalkan untuk padanan gaya santai selain menggunakan celana jeans. Perbedaan yang paling signifikan dengan celana formal adalah dari segi bahan. Chinos menggunakan bahan katun dengan ragam pilihan yang lebih berwarna dari warna merah bata, khaki, beige, krem, orange hingga warna menarik lainnya. Celana ini juga sering diajak untuk tampilan gaya ke kantor. Padanan dari kemeja kotak-kotak, kemeja bergaris hingga kemeja polos bisa menjadi pilihan.

Celana formal

Tampilan celana formal untuk gaya professional andalan
Tampilan celana formal untuk gaya professional andalan

Celana formal didesain dengan bahan khusus dan cocok untuk dikenakan dari tampilan formal ke kantor ataupun menghadiri acara pernikahan. Hindari memakai celana formal dengan potongan ujung kaki yang melebar atau model pipa lebar, saatnya memakai berpotongan pas kaki yang akan membuat tampilan lebih rapi dan ramping.

Celana pendek

Santainya celana pendek andalan
Santainya celana pendek andalan

Kunci utama dalam  membeli celana bermotif adalah pemilihan warna. Ketahuilah warna yang sangat cocok untuk kulit Anda plus ukuran yang pas untuk tubuh Anda. Padankan celana bermotif yang penuh dengan atasan polos dan simpel. Warna-warna basic dan netral sangat dianjurkan dalam aturan gaya kali ini. Celana pendek dari bahan katun hingga denim selalu menjadi andalan gaya santai ataupun saat liburan. Banyak kreasi yang bisa membuat gaya Anda jadi tidak membosankan dan keren dengan celana pendek. 

Baca juga: GULUNG CELANA PUN ADA ATURANNYA!

Sesekali cobalah tampil beda dengan menabrak motif full print pada jaket dan ragam celana pilihan. Tetapi pastikan hasil tabrakan ini tetap nyaman dan aman untuk dipandang. Di antara keempat celana wajib ini, manakah celana basic yang paling B’timers jagokan untuk gaya sehari-hari?

Share This Article