4 Cara Pintar Menata Pakaian dalam Lemari | Breaktime
4 Cara Pintar Menata Pakaian dalam Lemari
30.07.2015

Kebanyakan pria tak suka ambil pusing tentang penampilan. Karena itu, tak jarang pakaian yang dikenakan setiap hari dipilih secara tidak sengaja, hanya karena posisinya lebih mudah diambil dari lemari. Well, hal tersebut memang bukan masalah besar. Tapi tahukah Anda kalau lemari yang tertata rapi akan mempermudah Anda melihat-lihat koleksi baju yang dimiliki sehingga penampilan pun selalu istimewa setiap hari?

Baca Juga : 4 JENIS T-SHIRT INI WAJIB ANDA DI LEMARI PARA PRIA

Jika Anda sudah lama tak memerhatikan kondisi lemari pakaian, sekarang saat yang tepat untuk menatanya. Here are the tips!

Atur pakaian sesuai kegunaan

Pisahkan daily wear dengan pakaian profesional untuk memudahkan Anda memilih busana. Kelompokkan pakaian Anda berdasarkan jenisnya, misalnya, pisahkan kaus, jeans, dan kemeja. Biasakan menggantung kemeja dan celana formal agar tidak kusut setelah disetrika. Blazer dan outer juga sebaiknya digantung pada hanger khusus.

4 Cara Pintar Menata Pakaian dalam Lemari
Atur pakaian berdasarkan fungsinya

Perhatikan komposisi warna

Alternatif termudah lainnya untuk merapikan pakaian di lemari adalah memisahkan berdasarkan warnanya. Mengelompokkan pakaian berdasarkan warna juga mempermudah klasifikasi pakaian Anda. Busana kerja umumnya tidak jauh dari warna monochrome yang cenderung gelap, berbeda dengan T-shirt nyaman yang memiliki warna-warna menarik.

4 Cara Pintar Menata Pakaian dalam Lemari
Kelompokkan warna pakaian

Beri ruang lebih

Saatnya lemari pakaian Anda ‘bernapas’ dengan mengatur kembali semua baju yang sudah tidak terpakai. Jika sudah tidak muat dengan ukuran badan atau sudah bosan, rapikan pakaian dan keluarkan dari lemari.

4 Cara Pintar Menata Pakaian dalam Lemari
Lemari pakaian yang rapi memudahkan Anda tampil maksimal

Jaga kebersihan

Tidak mau kan, kemeja kesayangan cepat berjamur karena kondisi lemari yang tidak sehat? Bersihkan lemari dari debu dan jamur agar tidak merusak pakaian. Angin-anginkan lemari dengan cara membuka pintunya selama beberapa saat. Jangan lupa masukkan silica gel dan pengharum lemari khusus.

B’timers, mulai sekarang jangan malas untuk menata pakaian Anda, ya. Dengan lemari tertata, Anda bisa lebih mudah mencari padu-padan sempurna untuk tampil memukau setiap saat.

Share This Article