3 Tips Haircut A La Barber Paling Terkenal | Breaktime
3 Tips Haircut A La Barber Paling Terkenal
26.01.2017

Potong rambut adalah salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk menjaga penampilan tetap rapi. Sebenarnya tidak hanya rapi saja, B’timers potong rambut tentu dengan pilihan hairstyle yang tidak sembarangan, kan? Anda pasti akan memilih gaya terbaik untuk membuat rambut tetap stylish. Selain itu, pemilihan gaya rambut juga harus disesuaikan dengan bentuk wajah Anda. Tetapi, tips-tips tersebut sudah bukan rahasia umum lagi.

Anda juga perlu tahu tips lain yang akan membuat tampilan rambut Anda semakin wow! Dijamin para wanita juga pasti akan klepek-klepek deh, B’timers. Barber shop tempat Anda potong rambut juga sangat menentukan hasil rambut Anda.

Kalau Anda tidak puas dengan hasil dari barber shop, Breaktime punya tips agar hairstyle Anda memuaskan dari tiga barbers terbaik, yaitu Man Made, Murdock, dan Ruffians.

Apa yang harus dilakukan sebelum potong rambut?

3 Tips Haircut A La Barber Paling Terkenal | Breaktime
Tips sebelum melakukan haircut

Menurut Man Made, Anda harus melakukan booking lebih awal jika Anda memilih waktu potong rambut saat weekend. Kalau tidak, Anda harus siap masuk dalam daftar antrean. Dan ketika barber sudah kelelahan pasti tidak akan maksimal menggarap rambut Anda.

Nah, kalau Anda sudah membuat janji dengan tukang cukurnya, Anda harus rela datang lebih awal dari jam perjanjian, karena jika tidak bisa-bisa Anda masuk dalam layanan seperti biasanya, begitu menurut Murdock.

Murdock juga berpesan untuk tidak perlu mencuci rambut, ketika akan dipotong. Itu akan menjadi patokan bagi sang tukan cukur untuk melihat model rambut Anda setelah dipotong seperti apa.

Kalau Ruffians lebih menyarankan agar Anda bisa lebih memahami bahasa dunia salon pria. Ini dilakukan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman. Khususnya Anda harus mengerti tentang istilah-istilah gaya rambut agar tidak salah potong.

Lalu, apa yang dilakukan saat sedang potong rambut?

3 Tips Haircut A La Barber Paling Terkenal | Breaktime
Lakukan ini selama proses haircut!

Tetapi, Ruffians juga punya ide jika Anda tidak ingin memahami istilah-istilah dunia salon. Anda bisa menggunakan cara visual dengan menggunakan gambar. B’timers bisa menunjukkan gambar hairstyle yang Anda inginkan dan sang barber akan langsung memahami.

Kalau Anda tidak tahu ingin mendapatkan gaya rambut yang seperti apa? Anda bisa menggunakan solusi dari Murdock, yaitu dengan berbicara terbuka pada tukang cukurnya. Bertanyalah apa yang Anda inginkan atau gaya rambut bagaimana yang cocok dengan Anda. Tenang saja, Anda tidak akan ditertawakan tetapi justru akan dilayani dan diberi solusi terbaik oleh para tukang cukur.

Man Made lebih menyarankan untuk tidak melakukan panggilan telepon selama rambut Anda dipotong. Jika Anda melakukan panggilan telepon yang tidak berguna itu akan sangat mengganggu kerja tukang cukur yang sedang ingin membuat penampilan Anda lebih baik. Jadi, sebaiknya simpan saja dulu ponsel Anda.

Man juga menyarankan untuk selalu memperhatikan apa yang dilakukan oleh tukang cukur. Ini juga merupakan hal yang seringkali dianggap sepele oleh kebanyakan orang. Sebenarnya hal ini bisa Anda lakukan untuk melihat sejauh mana tukang cukur membuat perubahan di kepala. Anda juga bisa melakukan protes jika merasa kurang puas dengan apa yang dilakukan barber.

Kemudian apa yang dilakukan setelah melakukan potong rambut?

3 Tips Haircut A La Barber Paling Terkenal | Breaktime
Kalau sudah selesai, siap nih untuk tampil stylish

Terakhir, jangan lupa untuk bertanya pendapat tentang bagaimana penampilan baru Anda. Mereka juga akan dengan senang hari melakukan pelayanan terbaik untuk pelanggan. Bukan masalah besar untuk menanyakan apakah Anda cocok dengan potongan rambut yang baru.

Murdock menyarankan untuk selalu jujur tentang apa yang Anda lakukan, maksudnya adalah dengan mengatakan apa saja perawatan rambut yang Anda gunakan. Nantinya barber akan memberikan saran dan solusi yang tepat untuk keindahan dan kesehatan rambut Anda.

Saran terakhir dari Ruffians adalah jangan lupa untuk selalu memberikan tip pada barber yang telah membuat penampilan kepala Anda lebih rapid an stylish. Memberikan tip adalah cara untuk membuat relasi dengan personal barber atau barber shop itu sendiri.

Kali ini Anda bisa melakukan apa yang seharusnya dilakukan saat sebelum, sedang, dan sesudah potong rambut. Semoga tips dari tiga barber paling oke ini bermanfaat ya, B’timers. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE