3 Style & Grooming Hacks Aneh Ternyata Berguna | Breaktime
3 Style & Grooming Hacks Aneh yang Ternyata Berguna
10.12.2015

Siapa bilang cuma para wanita yang punya beragam trik untuk tampil cantik setiap hari? Para pria juga bisa lho, memaksimalkan penampilan dengan berbagai style hacks yang terkesan aneh tapi benar-benar berguna. Tak percaya? Yuk, coba simak informasi dari Breaktime berikut ini:

Hilangkan bau pada sepatu

Apa yang lebih buruk daripada bau tak sedap pada sepatu? Selain bikin orang lain terganggu, bau pada sepatu juga akan mengurangi rasa percaya diri. Cara terbaik untuk menghilangkan bau pada sepatu memang dengan cara mencucinya. Tapi kalau Anda tak punya banyak waktu, cara satu ini bisa digunakan.

Pertama, masukkan sepatu ke dalam kantong plastik dan tutup rapat. Setelah itu, turunkan suhu kulkas di bawah 0 derajat Celcius dan masukkan sepatu ke dalamnya. Suhu yang sangat rendah akan membunuh bakteri di dalam sepatu sekaligus mengurangi bau yang tidak sedap. Tapi pastikan menyingkirkan dulu makanan dan minuman sebelum memasukkan sepatu ke dalam kulkas ya, B’timers!

Menajamkan cukuran

Sering kesal karena cukuran cepat tumpul dan menyebabkan iritasi saat dikenakan? Ternyata, Anda pun bisa ‘mengasah’ silet cukuran dengan cara mudah. Pertama, siapkan celana atau jaket jins yang sudah tidak terpakai. Setelah itu, gosokkan cukuran pada jins sebanyak 20 kali. Ulangi hal ini dengan menggoreskan cukuran ke arah yang berlawanan.

Meski ampuh membuat cukuran tumpul jadi tajam seketika, tapi pastikan untuk segera menggantinya selagi sempat, ya!

3 Style & Grooming Hacks Aneh Ternyata Berguna | Breaktime
Cukuran tumpul bisa jadi tajam dalam sekejap!

Melicinkan pakaian dalam sekejap

Sudah menghabiskan waktu lama untuk menyeterika pakaian, tapi ada bagian yang kusut karena tak sengaja terlipat saat digantung di lemari. Pernah mengalami hal ini, B’timers? daripada menghabiskan waktu untuk menyeterikanya lagi, ada cara mudah yang bisa Anda lakukan.

Pertama, percikkan air di bagian baju yang kusut. Pastikan bagian tersebut cukup basah hingga garis kerutan tak terlihat. Setelah itu, keringkan dengan hair dryer. Setelah kering, dijamin baju akan licin dan garis kerutan tak lagi terlihat.

Trik yang ‘aneh’ tapi bermanfaat kan, B’timers? Ingat-ingat dan praktikkan begitu Anda membutuhkannya, ya!

Share This Article