3 Simpul Unik pada Dasi | Breaktime
3 Simpul Unik pada Dasi
10.06.2015

Tidak dipungkiri, dasi bisa menjadi daya tarik pada pria. Selain sebagai item fashion, dasi juga bisa ambil bagian dalam meletakkan statement tegas pada seorang pria. Jika B’timers tahu benar ‘the dos and don’ts’ dalam memadu-madankan dasi, kesan classy, cool dan berwibawa tak akan jauh-jauh melenggang dari penampilan Anda.

Selain banyaknya pilihan motif-motif dasi yang kini banyak diproduksi, ternyata ada juga beberapa cara untuk membuat simpul dasi Anda terlihat variatif. Mau sesuatu yang tidak biasa pada dasi Anda? Lihat langkah-langkahnya di sini:

The Eldredge Knot

Tampil beda dengan eldredge knot
Tampil beda dengan eldredge knot

Untuk mendapatkan simpul unik ini, Anda bisa menggunakan dasi dengan panjang standar. Proses pembuatannya pun tergolong lumayan rumit, sebab untuk mendapatkan hasil yang maksimal, dibutuhkan pula langkah-langkah yang lebih banyak. Salah satu hal yang tak mudah adalah untuk mendapatkan proporsi simpul yang ideal, atau panjang dasi yang tepat.

Untuk simpul ini, Anda bisa memilih dasi berwarna solid, sebab warna solid bisa mempertegas lipatan-lipatan pada simpul. Selain itu, Anda juga dapat memilih dasi bermotif. Namun, Anda juga perlu menghindari motif paisley, sebab motif ini dapat memperumit tampilan simpul itu sendiri.

The Cape Knot

Tak terlalu rumit untuk membuat simpul ini
Tak terlalu rumit untuk membuat simpul ini

Simpul ini bisa diaplikasikan dengan menggunakan dasi yang memiliki panjang standar. Untuk membuatnya pun tidak terlalu rumit, sebab simpul ini hanya memerlukan sedikit langkah. Satu-satunya kerumitan pada simpul ini adalah terbatasnya ujung dasi untuk melakukan putaran selanjutnya.

Sama seperti The Eldredge Knot, pemilihan dasi berwarna solid sangat dianjurkan untuk simpul ini. Sebaliknya, motif paisley dan stripes sebaiknya B’timers hindari karena hanya akan membayang-bayangi lipatan dari simpul ini.

The Trinity Knot

Simpul paling mudah dan praktis
Simpul paling mudah dan praktis

Menjadi favorit banyak orang, simpul ini berbentuk segitiga dan mempunyai sisi-sisi simetris. Proses pembuatannya pun jauh lebih mudah dibandingkan dua simpul di atas, sedangkan langkah-langkahnya pun cukup mudah. Ketika sudah dikuasai, simpul ini bisa diselesaikan dengan sangat cepat.

Untuk simpul ini, Anda sebaiknya menghindari motif-motif yang ramai. Jika tetap ingin berekspresi dengan motif, jatuhkanlah pilihan Anda pada motif polka dot atau diamond. Motif stripes juga bisa terlihat manis pada simpul ini selama Anda bisa membuat simpul yang tidak berantakan.

Jadi, masih ingin tampil mainstream dengan simpul yang biasa? Selamat mencoba ya.

Share This Article